Tanya jawab fengshui : ADA KOMPOR MASAK DI KAMAR

Tanya jawab fengshui dengan Mas Dian, MRE seorang Pakar dan penulis Fengshui yang produktif tentang ADA KOMPOR MASAK DI KAMAR.

Tanya fengshui :
Kepada pengasuh rubrik fengshui saya mau bertanya, apakah ada yang salah dengan tata ruang rumah kami. Apakah yang mesti kami benahi agar hidup kami lebih lancar, bahagia, dan sehat? Kami sekeluarga tinggal di sebuah rumah yang bagian bawahnya dibuat toko bangunan dan di lantai 2 untuk rumah tinggal. Semua serba ala kadarnya, artinya lebih mengutamakan fungsi daripada memikirkan estetika tata ruang. Kami suami-istri dan dua anak tinggal di satu kamar yang ada toilet dan dapur jadi satu. Terima kasih. Bapak Iwan- Jakarta Pusat

Jawab fengshui :
Bapak Iwan yang baik,
Setelah mempelajari denah yang Anda kirim, saya merasakan ada banyak komposisi yang tidak benar. Bukan saja dari sudut fengshui tapi dari sisi estetika untuk kenyamanan dan sisi higinis juga jauh dari atmosfer yang menyehatkan. Dari sini bisa ditarik sebuah kesimpulan, bahwa kehidupan Anda sekeluarga sering dilanda masalah sakit, pikiran tidak tenang atau sering terkena stres yang tinggi. Kalau tidak bisa mengendalikan diri, maka hubungan keluarga menjadi jauh dari harmonis.

Analisis fengsui yang saya kemukakan adalah:
1.  Kamar tidur digunakan ramai- ramai dengan anak adalah tidak masalah selama anak tersebut masih kecil. Tapi ketika mereka sudah besar/ menginjak remaja, maka situasinya menjadi tidak baik. Perkembangan jiwa anak biasanya tidak bisa mandiri dan akan jadi lebih manja. (atau malah terlalu cepat dewasa ya pak?. Sering melihat dan mendengar yang hmmmm).

2.  Ada toilet dalam kamar tidur untuk zaman dulu adalah pantangan besar, karena WC dianggap sebagai sumber virus yang mematikan. Tapi zaman sekarang sudah bisa diterima dengan baik selama memiliki ventilasi yang baik. Saya melihat posisi pintu WC tersebut bertatapan dengan ranjang yang dalam fengsui dikatakan sering mengakibatkan sakit. Saya berharap di depan pintu WC tersebut diberi penyekat agar hawa buruknya tidak memukul langsung ke ranjang.

images-11

3.  Ada kompor untuk masak di dalam kamar dari sisi pandang ilmu apa pun adalah tidak dibenarkan, meskipun untuk alasan kepraktisan. Asap hasil masak akan membuat udara dalam kamar tercemar. Akibatnya akan merusak sisi kesehatan seluruh keluarga Anda yang kebetulan tidur bersama dalam sebuah kamar.

Saya sarankan sebaiknya tidak ada kompor dan tidak memasak di dalam kamar.

Leave a Reply

Blogs
What's New Trending

Related Blogs

Sign up for newsletter

Get latest news and update

Newsletter BG