Bekal usaha agar dilirik investor

PELUANG USAHA / START UP Bekal usaha agar dilirik investor Rabu, 13 Desember 2017 / 12:31 WIB Bekal usaha agar dilirik investor BERITA TERKAIT

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Menginvestasikan sejumlah dana ke bisnis yang dianggap prospektif dan bakal memberi keuntungan ke depannya adalah langkah lumrah yang dilakukan investor atau pemilik dana.

Vice President Marketing Loket, GoJek Grup, Ario Dimas mengatakan, ada tiga tipe pelaku usaha yang dilirik investor. Pertama, tipe pelaku usaha yang mempunyai ide dan juga sudah mendirikan usahanya namun memilih-milih investor yang menanamkan modal.

BACA JUGA :

Kedua, adalah pelaku usaha yang secara ide tidak bagus namun bisnisnya berjalan terus. "Venture capital atau pemilik modal ini tahu pasarnya akan seperti apa dan memilih akan investasi karena bisnisnya berjalan," ujar Ario, di Jakarta, Selasa (12/12) lalu.

Ketiga adalah pelaku usaha punya ide yang bagus namun belum menjalankan usaha. Tipe terakhir ini yang jarang tapi sangat dilirik oleh investor. Biasanya tipe ini memiliki founder yang mapan secara kualitas dan mengharuskan investor terus melakukan validasi.

Namun Ario menuturkan bahwa bagi pelaku usaha yang ingin mendapat kucuran dana dari investor, hal penting yang disiapkan adalah ide menarik, dengan presentasi menarik.

"Akan lebih bagus lagi jika sudah ada eksekusi. Tetapi ada saja usaha yang modal awalnya pakai Powerpoint. Seperti perusahaan Happy Five yang dibuat Rene Suhardono. Ide keren, founder juga keren, bisnis belum jalan tapi duit sudah turun," ujarnya.

Reporter Jane Aprilyani Editor Rizki Caturini

STARTUP

[youtube https://www.youtube.com/watch?v=TDRHQ2B_E0I]

  1. Pendaki atap China terjatuh dari gedung 62 lantai
  2. 5 orang terkaya di dunia
  3. 100 ekonom beri warning ke pemerintah
  4. Ini jawaban Djarot soal kenaikan dana parpol
  5. Fluktuasi tinggi melanda saham BUMI pekan ini
  1. Bank Indonesia larang bitcoin mulai 2018
  2. PUPR minta publik untuk tak alergi reklamasi
  3. Anies tarik raperda dasar hukum Reklamasi Jakarta
  4. Aset Bos Pandawa disetor ke negara, nasabah riuh
  5. Ahok masuk daftar Top Global Thinkers 2017

Feedback ↑ x Feedback ↓ x

Leave a Reply

Blogs
What's New Trending

Related Blogs

Sign up for newsletter

Get latest news and update

Newsletter BG