Bekraf Developer Day kembangkan kreator Bandung

PELUANG USAHA / INDUSTRI KREATIF Bekraf Developer Day kembangkan kreator Bandung Rabu, 29 November 2017 / 13:13 WIB Bekraf Developer Day kembangkan kreator Bandung BERITA TERKAIT

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) melalui Deputi Infrastruktur menggelar Bekraf Developer Day (BDD) di Trans Luxury Hotel, Bandung pada 27-28 November 2017. Acara yang merupakan hasil kolaborasi antara Bekraf dan Decoding ini merupakan acara BDD yang terakhir di tahun 2017.

Pemilihan Kota Bandung untuk menggelar acara BDD ini tidak terlepas dari potensi anak-anak muda di Kota Bandung di bidang pengembangan aplikasi dan games. Terlebih lagi Kota Bandung didaulat sebagai salah satu Kota Kreatif di Indonesia. Melihat potensi ini maka BDD hadir dan mempertemukan 1.087 orang pesertanya yang notabene adalah pelajar dengan para expert di bidang Pengembangan Aplikasi dan Games.

BACA JUGA :

"Dengan adanya acara BDD di Bandung ini, diharapkan dapat merangsang potensi para developer aplikasi dan games di kota Bandung dalam mendorong pertumbuhan industri digital. Karena seperti yang kita ketahui bahwa industri digital kini telah menyentuh segala aspek kehidupan," ucap Kepala Badan Ekonomi Kreatif, Triawan Munaf dalam keterangan pers, Rabu (29/11).

Menurutnya salah satu subsektor dari 16 subsektor ekonomi kreatif, yaitu pengembangan aplikasi dan games adalah subsektor yang menjadi mesin penggerak bagi subsektor lainnya. Hal ini dapat dilihat dari proses pemasaran produk-produk ekonomi kreatif di Indonesia yang diakselarasi secara digital, tentunya dengan aplikasi yang dikembangkan oleh para developer tanah air.

Reporter Jane Aprilyani Editor Rizki Caturini

INDUSTRI KREATIF

[youtube https://www.youtube.com/watch?v=f7snp7QHGlE]

  1. BUMI kritik keras komentar salah satu petinggi BEI
  2. Rp 260 miliar menguap akibat letusan Gunung Agung
  3. Apindo minta host Airbnb dikenai pajak
  4. Perbaiki kinerja, Muamalat genjot dana murah
  5. Terkena sentimen negatif, hold saham komoditas ini
  1. BPJS Kesehatan tak mau tanggung 100% biaya medis
  2. Ekonom: BPJS butuh pajak dosa bukan APBD
  3. kangen-water-hebohkan-warganet-ada-apa
  4. http://investasi.kontan.co.id/news/menuai-berkah-dari-pedang-samurai
  5. Menyuling untung dari produksi minyak atsiri

Feedback ↑ x Feedback ↓ x Close [X]

Leave a Reply

Blogs
What's New Trending

Related Blogs

Sign up for newsletter

Get latest news and update

Newsletter BG