Bekraf Festival di Bandung tampilkan IKKON

PELUANG USAHA / INDUSTRI KREATIF Bekraf Festival di Bandung tampilkan IKKON Minggu, 10 Desember 2017 / 22:29 WIB Bekraf Festival di Bandung tampilkan IKKON BERITA TERKAIT

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) bekerja sama dengan Bandung Creative City Forum (BCCF) untuk pertama kalinya menggelar Bekraf Festival pada 7-10 Desember 2017 di Gudang Persediaan PT. KAI dan Bandung Creative Hub.

Kepala Bekraf Triawan Munaf menyampaikan, di Bekraf Festival ini kami ingin melaporkan apa saja fungsi dan misi Bekraf melalui kedeputiannya untuk membangun ekosistem ekonomi kreatif (ekraf).

BACA JUGA :

Tujuan akhir di bidang ekraf adalah bisa menggantikan sumber daya alam (SDA) melalui pemanfaatan kreasi dan gagasan yang tidak akan ada habisnya. "Dalam festival tersebut, Bekraf menampilkan hasil salah satu program unggulannya Inovatif dan Kreatif Melalui Kolaborasi Nusantara (IKKON) melalui fashion show karya para pelaku ekraf yang telah digelar di sepuluh kota di Indonesia," ujar Triawan dalam keterangan pers, Minggu (10/12).

Bekraf Festival ini menyajikan 39 program unggulan dari 16 subsektor yang menjadi tanggungjawab Bekraf, yaitu bidang aplikasi dan game developer, arsitektur, desain interior, desain komunikasi visual, desain produk, fashion, film animasi dan video, fotografi, kriya, kuliner, musik, penerbitan, periklanan, seni pertunjukan, seni rupa, televisi dan radio.

Penampilan enam belas subsektor tersebut diwakili dalam berbagai booth masing-masing kedeputian yang ada di Bekraf, mulai dari Deputi Riset, Edukasi dan Pengembangan, Deputi Akses Permodalan, Deputi Infrasttruktur, Deputi Pemasaran, Deputi Fasilitasi HKI dan Regulasi serta Deputi Hubungan Antar Lembaga dan Wilayah.

Tidak hanya itu saja, hingga acara ini berakhir, ada berbagai kegiatan seperti sharing session, video mapping, workshop, kuliner, pertunjukan musik dari berbagai genre.

Reporter Jane Aprilyani Editor Rizki Caturini

INDUSTRI KREATIF

[youtube https://www.youtube.com/watch?v=NlBJJUu7JsQ]

  1. Resep coba-coba berujung omzet ratusan juta
  2. Akhirnya, Setnov mundur dari Ketua DPR lewat surat
  3. 5 buku rekomendasi Bill Gates tahun ini
  4. Masalah Yerusalem, Jokowi telpon Abbas
  5. Sinyal window dressing muncul
  1. Bank Indonesia larang bitcoin mulai 2018
  2. Anies tarik raperda dasar hukum Reklamasi Jakarta
  3. Kerugian investasi ilegal capai Rp 100 T
  4. Upaya selamatkan jaminan kesehatan (1)
  5. Haruskah ikut membeli bitcoin?

Feedback ↑ x Feedback ↓ x Close [X]

Leave a Reply

Blogs
What's New Trending

Related Blogs

Sign up for newsletter

Get latest news and update

Newsletter BG