Bekraf gelar pelatihan laporan keuangan syariah

PELUANG USAHA / PELUANG USAHA, INDUSTRI KREATIF Bekraf gelar pelatihan laporan keuangan syariah Rabu, 25 Oktober 2017 / 12:47 WIB Bekraf gelar pelatihan laporan keuangan syariah

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) kembali memberi pelatihan pembuatan laporan keuangan secara syariah dengan aplikasi akuntansi. Ada 100 Usaha Kecil Menengah (UKM) kreatif Yogyakarta yang menerima pelatihan ini, yang terdiri dari alumni Kelas Keuangan Syariah (KKS) 2016 dan komunitas kreatif di Yogyakarta.

Dengan begitu, UKM mampu memberikan history record keuangan usaha mereka kepada perbankan untuk mengakses pembiayaan dari bank,” ucap Direktur Akses Perbankan Bekraf, Restog K. Kusuma dalam keterangan yang diterima Kontan.co.id, Rabu (25/10).

Asistensi Pembuatan Laporan Keuangan bagi UKM Kreatif bertema Permodalan dan Pengelolaan Keuangan Syariah untuk UKM Kreatif Yogyakarta digelar Bekraf di Kantor Bank Indonesia (BI) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Dalam pelatihan ini, Adjie Wicaksana, Co-Founder dan CEO Financial Wisdom, melatih 100 alumni KKS Yogyakarta pembuatan laporan keuangan secara syariah dengan aplikasi akuntansi. aplikasi akuntansi yang dapat mempermudah pelaku UKM mencatat arus kas, laba rugi, sera neraca.

Praktisi Keuangan Syariah, Mohammad Teguh, menjelaskan pemahaman keuangan syariah dan pengelolaan keuangan secara syariah yang bisa diterapkan dalam usaha. Sedangkan perwakilan Bank Syariah Mandiri juga hadir memberikan informasi permodalan dan pembiayaan syariah mereka, beserta syarat dan cara mengaksesnya.

Reporter Jane Aprilyani Editor Sanny Cicilia

UMKM

[youtube https://www.youtube.com/watch?v=NlBJJUu7JsQ]

  1. Miris, upah jurnalis Femina Group dicicil
  2. Ekonomi lesu, laba bank naik dua digit, kenapa?
  3. Ini pemda yang hobi mengendapkan dana di bank
  4. Saham-saham ini catatkan net buy asing
  5. Cara Singapura atasi kemacetan ini bisa ditiru
  1. ASPEK: Bohong, Jasa Marga tak akan PHK karyawan
  2. Puan: Rakyat Indonesia semakin sejahtera
  3. Pemerintah utamakan pengetatan alamiah
  4. Belnail Mart, pengembangan UMKM Freeport
  5. Skema kemitraan ritel temui jalan terjal

Feedback ↑ x Feedback ↓ x Close [X]

Leave a Reply

Blogs
What's New Trending

Related Blogs

Sign up for newsletter

Get latest news and update

Newsletter BG