Bisnis minuman cokelat masih Yummy dan Manis

PELUANG USAHA / PELUANG USAHA Bisnis minuman cokelat masih Yummy dan Manis Senin, 02 Oktober 2017 / 23:15 WIB Bisnis minuman cokelat masih Yummy dan Manis

KONTAN.CO.ID – Bisnis minuman cokelat masih lezat hingga kini. Rasa cokelat yang digemari ragam kalangan, terutama kawula muda dan anak-anak membuat bisnis ini masih eksis hingga kini.

Malah, bisnis minuman cokelat tersebut sudah menyebar hingga ke luar Jawa. Salah satu pemainnya adalah Fresh Coklat yang ada di Makasar, Sulawesi Selatan.

Usaha minuman ini baru mulai beroperasi sejak tahun lalu. Namun sang pengelola sudah berani menawarkan program kemitraan dengan berdasarkan operasional pada satu gerai milik perusahaan tersebut.

Hingga kini, Fresh Coklat sudah mempunyai sekitar 20 mitra usaha yang tersebar di sejumlah daerah. Selain beberapa gerai yang ada di kota Makasar juga ada gerai sejenis di Pangkep dan Wakatobi yang masih di wilayah Sulawesi Selatan. Malah gerai ini sudah ada di Fak-Fak, Papua Barat.

Melihat potensi bisnis yang masih bisa berkembang, pengelola Fresh Coklat menargetkan menambah lagi sekitar 10 mitra hingga akhir tahun ini. Artinya pada akhir tahun nanti, mitra Fresh Coklat sudah 30 mitra.

Nah, bila Anda tertarik menjadi mitra Fresh Coklat, tidak perlu mengeluarkan kocek yang tebal. Sebab manajemen Fresh Coklat mematok program kemitraan tersebut untuk satu paket sebesar Rp 7,5 juta saja. "Untuk sementara ini ke wilayah Indonesia Bagian Timur terlebih dahulu," kata Kasmuddin, Chief Executive Officer (CEO) Waralaba Kuliner Indonesia, pengelola Fresh Coklat kepada KONTAN.

Mitra akan mendapatkan bahan baku aneka cokelat, Maklum, Fresh Coklat pada praktiknya menyediakan sekitar 14 variasi menu minuman cokelat. Selain itu juga mendapatkan 100 cup gelas, blender, banner dan alat promosi yang lainnya,

Setelah berjalan, mitra cukup membeli bahan baku saja dari Waralaba Kuliner Indonesia. Hal tersebut yang kerap dilakoni usaha sejenis.

Menurut Kasmuddin, menu cokelat Beng-Beng menjadi minuman favorit Fresh Coklat. Malah ia mengklaim kerap kehabisan bahan baku untuk menu tersebut.

Melihat animo tersebut, ia optimistis bisnis Fresh Coklat bisa balik modal antara dua bulan sampai tiga bulan saja. Ini dengan asumsi dalam satu hari sanggup menjual 40 cup dengan harga Rp 5.000 per cup atau omzet sekitar
Rp 6 juta per bulan.

Kasmuddin berharap, Fresh Cokelat bisa jadi solusi bagi orang yang ingin punya usaha rumahan.

Reporter Mia Chiara Editor Johana K.

KEMITRAAN

[youtube https://www.youtube.com/watch?v=7EizXd2rkrI]

  1. Pelat nomor kendaraan berganti warna mulai 2019
  2. Tahun depan kebangkitan properti
  3. Rupiah jatuh ke level terburuk 10 bulan
  4. Delay, loket Lion Air di Soetta kena tinju
  5. Referendum digagalkan polisi, Catalan rusuh!
  1. Menko Luhut usul ke Jokowi untuk menjual BUMN
  2. Nasib reklamasi Pulau G terjawab akhir pekan ini
  3. Nasib Pulau G ditentukan pekan ini
  4. Pemerintah buka peluang cabut sanksi Pulau G
  5. Chatib Basri: 5,1 juta pekerjaan akan hilang

Feedback ↑ x Feedback ↓ x Close [X]

Leave a Reply

Blogs
What's New Trending

Related Blogs

Sign up for newsletter

Get latest news and update

Newsletter BG