Bisnis minuman es kopi susu makin semarak

PELUANG USAHA / Bisnis minuman es kopi susu makin semarak Senin, 17 Juli 2017 / 19:00 WIB Bisnis minuman es kopi susu makin semarak

Bisnis minuman kopi tidak pernah berhenti. Bahkan, seiring perkembangan waktu, pelaku usaha kian inovatif. Seperti menambah variasi rasa di kopi, salah satunya dengan susu dan menjadi kopi susu.

Salah satu pemain adalah Sagaleh yang ada di Gandaria Jakarta Selatan. Menurut Adji Dimas Ramayanda, salah satu pemilik Sagaleh, ketertarikan berbisnis es kopi lantaran kesukaan menyeruput kopi di berbagai kedai kopi di Jakarta. "Sebelumnya usaha rumah makan padang di Blok M. Tapi, kami memutuskan usaha kopi karena setiap hari minum kopi dan sekeluarga suka kopi," ujar Dimas kepada KONTAN (16/7).

Meski baru buka April lalu, kedai Sagaleh kerap ramai oleh pengunjung. Maklum, harga es kopi susu di kedai tersebut ramah di kantong sekitar Rp 15.000 per gelas.
Kebanyakan para pembeli adalah pegawai kantor dan eksekutif muda berusia 27 tahun sampai 40 tahun yang ada di sekitar Sudirman, Kuningan serta Thamrin.Dalam sehari, Dimas bisa menjual 500 gelas es kopi susu.

Selain kemasan dengan tulisan merek Sagaleh, Dimas mengaku diuntungkan adanya selebgram dari beberapa artis yang mempromosikan Sagaleh seperti Abenk Alter, Alodita, Tanya Larasati, dan yang lainya.

Melihat respon pasar yang positif, Dimas berencana membuka kedai Sagaleh kedua yang ada di Sambas, Jakarta Selatan pertengahan Agustus nanti.
Pelaku usaha es kopi susu lain adalah Sella Juliani selaku pendiri Bersahaja. Menurut Sella munculnya pelaku usaha es kopi yang lain memang jadi ide untuk membangun kedai es kopi susu. "Sebelumnya buka gerai ABCD di Pasar Santa tahun 2014. Tapi sekolah Barista ABCD pindah ke Menteng. Dan yang jual es kopi di gerai Bersahaja," tutur Sella ke KONTAN.

Menurut Sella, dalam menjajakan es kopi susu cukup sederhana ketimbang menu kopi lain yang perlu ada tambahan krim dan lapisan yang lainnya.
Ia sendiri membanderol es kopi susunya dengan harga Rp 20.000 per gelas. Produk ini sendiri bisa dijumpai di gerai Roti Eneng yang ada di Gandaria. Dalam sehari, bisa terjual 100 gelas.

Berbeda dengan Dimas, Sella justru ingin susunya bisa bersaing dengan yang lain, caranya dengan menyediakan berbagai jenis kopi khas tanah air. "Kadang suka dibandingkan dengan es kopi susu lain," tuturnya.

Akhir tahun ini, Sella berencana menjual es kopinya di kedai yang lain selain lewat instagram.

Reporter Jane Aprilyani Editor Markus Sumartomjon

0

  1. Tahun 2017, harta bos Djarum bertambah Rp 24,3 T
  2. Akan ada 27 mall baru di Jabodetabek hingga 2020
  3. Usia Teller dibatasi, ini pandangan Bos Mayapada
  4. Ini penyebab ekonomi kuartal II tak tembus 5,1%
  5. Defisit anggaran semester I capai 1,29% dari PDB
  1. Rupiah ungguli dollar AS
  2. Pajak: Setiap hari harus ada WP yang disendera
  3. Jokowi: Ekonomi Indonesia membaik
  4. Gembar-gembor gijzeling tak efektif genjot pajak
  5. Lagi, Sandiaga Uno diperiksa KPK

Feedback ↑ x Feedback ↓ x

Leave a Reply

Blogs
What's New Trending

Related Blogs

Sign up for newsletter

Get latest news and update

Newsletter BG