Dorong UMKM perluas pasar, Pawoon gandeng Ponta

PELUANG USAHA / START UP Dorong UMKM perluas pasar, Pawoon gandeng Ponta Kamis, 26 Oktober 2017 / 22:31 WIB Dorong UMKM perluas pasar, Pawoon gandeng Ponta

KONTAN.CO.ID – JAKARTA.Pawoon, startup penyedia aplikasi kasir online, menggandeng Ponta, penyedia program loyalitas pelanggan asal Jepang. Dengan kerjasama ini, pengguna aplikasi Pawoon, yang sebagain besar adalah pebisnis kecil dan menengah (UMKM), secara otomatis akan menjadi bagian dari merchant program loyalitas Ponta.

Sejak meluncur di Indonesia pada 2015 silam, Ponta mengklaim telah merangkul jutaan pelanggan. Sejauh ini, Ponta juga telah menjalin kerjasama dengan berbagai jaringan ritel, seperti Alfamart Group, restoran seperti Solaria dan berbagai hotel di Indonesia. Dengan memiliki Ponta, memberi bisa mendapatkan diskon di sejumlah merchant yang mengikat kerjasama dengan Ponta.

Selanjutnya, para pelanggan kartu porgram loyalitas Ponta juga bisa memperoleh poin tambahan jika melakukan transaksi ke merchant bisnis pengguna Pawoon. Kini, pengguna Pawoon telah mencapai 50 pebisnis dan tersebar di tujuh kota di Indonesia. "Kepercayaan dari pebisnis ini mendorong motivasi kami untuk memberi layanan dan fitur baru bagi mereka," kata Ahmad Gadi, Founder dan CEO Pawoon, saat penandatangan kerjasama di Jakarta, Kamis (26/10).

Kerjasama ini bisa menjadi solusi bagi pengusaha UMKM untuk mengembangkan bisnisnya. Dengan adanya program loyalitas pelanggan, mereka diharapkan bisa meningkatkan jumlah penjualan dan pelanggan tanpa mengeluarkan biaya investasi besar.

Reporter Venny Suryanto Editor Johana K.

BISNIS START-UP

[youtube https://www.youtube.com/watch?v=f7snp7QHGlE]

  1. Ilham Habibie: Bank Muamalat wasiat ayah saya
  2. Rupiah ambruk ke level terendah
  3. IHSG cetak rekor, simak saham pilihan berikut ini
  4. Pakuwon raih laba komprehensif Rp 1,53 triliun
  5. M Cash bakal raih Rp 300 miliar dari IPO
  1. ASPEK: Bohong, Jasa Marga tak akan PHK karyawan
  2. Puan: Rakyat Indonesia semakin sejahtera
  3. Pemerintah utamakan pengetatan alamiah
  4. Belnail Mart, pengembangan UMKM Freeport
  5. Skema kemitraan ritel temui jalan terjal

Feedback ↑ x Feedback ↓ x Close [X]

Leave a Reply

Blogs
What's New Trending

Related Blogs

Sign up for newsletter

Get latest news and update

Newsletter BG