Frame A Trip, jasa fotografer besutan Dian Sastro

PELUANG USAHA / START UP Frame A Trip, jasa fotografer besutan Dian Sastro Senin, 12 Juni 2017 / 16:15 WIB Frame A Trip, jasa fotografer besutan Dian Sastro

JAKARTA. Saat ini beragam jenis startup bermunculan. Salah satunya adalah Frame A Trip, startup pemesanan fotografer lokal online. Jadi konsumen bisa memesan jasa fotografer untuk mengabadikan momen penting Anda dimanapun dan kapanpun. Istilahnya, Anda bisa memiliki fotografer pribadi. Lewat jasa ini Anda bisa berkonsultasi terkait tema foto, lokasi foto, pakaian yang akan dikenakan dan lainnya.

Startup ini dikenalkan ke publik pada Februari 2017. Frame A Trip merupakan hasil besutan 5 sekawan. Terdapat Michael Tampi, Dian Sastrowardoyo, Damon Hakim, Arief Subardi, dan Hermawan Sutanto.

Ide pembentukan Frame A Trip ini muncul untuk memberdayakan industri fotografi juga akibat fenomena generasi milenial yang sangat dekat dengan teknologi. Dian Sastrowardoyo, salah satu founder Frame A Trip berpendapat, kaum milenial yang senang mengunggah apapun ke media sosial merupakan salah satu peluang bagi Frame A Trip.

“Kaum milenial memiliki karakteristik yang unik sekali. Mereka sangat dekat dengan teknologi dan pengguna segala media digital dan media sosial. Kami melihat ini masih akan bertahan 10 tahun – 20 tahun ke depan. Ya sudah, mengapa kita tidak mengambil peluang dalam hal ini,” tutur Dian pada KONTAN, Selasa (6/6).

Meski masih baru, Frame A Trip sudah menjangkau lebih dari 60 kota di seluruh dunia. Di kota-kota tersebut terdapat sekitar 241 fotografer. Menurut Dian, angka tersebut akan terus bertambah dari waktu ke waktu.

Frame A Trip menawarkan harga mulai dari US$ 265 dollar. Harga tersebut menyesuaikan dengan harga fotografer dan wilayah yang ingin dituju. Dengan membayar harga tersebut, pengguna akan melakukan sesi foto selama 2 jam serta mendapatkan 70 foto yang sudah diedit. Pengguna juga akan mendapatkan salah satu personal assistant yang bisa diajak berdiskusi mulai dari pemilihan fotografer hingga pemilihan busana, cuaca, dan lainnya.

Reporter Lidya Yuniartha Editor Rizki Caturini

STARTUP

  1. Bank besar matangkan rencana akusisi
  2. Bagaimana langkah IHSG esok? Ini prediksnya
  3. Mantan direktur Bank DKI dituntut 9 tahun
  4. BPN pangkas waktu balik nama
  5. UMKM siap cegah Pajak buka rekening nasabah
  1. Direvisi, saldo minimal wajib lapor jadi Rp 1 M
  2. Saldo Rp 200 juta wajib dilaporkan secara otomatis
  3. UMKM siap cegah Pajak buka rekening nasabah
  4. Janji Nurhaida jika terpilih kembali jadi DK OJK
  5. Polisi: Surat perintah pengamanan Rizieq, hoaks!

Feedback ↑ x Feedback ↓ x Close [X]

Leave a Reply

Blogs
What's New Trending

Related Blogs

Sign up for newsletter

Get latest news and update

Newsletter BG