GDILab bantu UKM lewat sosial media

PELUANG USAHA / GDILab bantu UKM lewat sosial media Senin, 22 Mei 2017 / 17:42 WIB

JAKARTA. Platform Digital GDILab.com meluncurkan produk digital inovasi terbarunya yang dapat memberikan arahan bagi para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) untuk membantu meningkatkan penjualan, reach, exposure, dan engagement di akun media sosial pebisnis UKM.

Tidak hanya itu, lewat produk baru ini, GDILab.com juga membantu para influencers, buzzers, bloggers, dan selebgram meningkatkan popularitas mereka di tiga media sosial.

Selama ini, hanya sebagian perusahaan besar saja yang mampu membangun tim internal dan membayar agency untuk memonitor, menganalisa, dan memberikan arahan agar akun media bisa secara maksimal menjangkau netizen.

"Namun dengan GDILab.com, kini para pemilik usaha mikro dan kecil juga bisa mendapatkan hal yang sama namun dengan harga yang hanya 0,5% dari yang biasanya dibayarkan oleh perusahaan besar," kata Billy Boen, Founder & CEO GDILab.com, Senin (22/5).

Billy mengatakan, tujuan bisnis GDILab adalah membantu pelaku bisnis dan individu melalui digital telnologi. Salah satunya produk digital inovasi, SocialMeter.id. "Dapat membantu menaikkan penjualan bisnis dan popularitas selebriti netizen di sosial media karena kami berikan solusi praktis, yaitu arahan untuk bagaimana memaksimalkan akun sosial media yang dimiilki," ujarnya.

Untuk mengakses produk ini cukup mudah, yaitu dengan melakukan pendaftaran dengan memasukkan ketiga akun media sosial bisnis, lakukan pembayaran, dan pengusaha UKM menerima email setiap minggu beserta lampiran (pdf) yang isinya adalah hasil pantauan, analisa, dan saran/strategi atas apa yang sebaiknya dilakukan di ketiga akun media sosial bisnis, sehingga reach, exposure, enggagement, dan penjualan bisnis meningkat dari waktu ke waktu.

Menurut data dari IBM, 84% millenials membeli barang atas pengaruh media online dan media sosial. Karena hal itu, Billy memanfaatkan dengan produk digital, SocialMeter for Small Business adalah yang merupakan solusi menaikkan penjualan bisnis di media sosial.

Tidak hanya itu, GDILab juga membuat SocialMeter for Influencer. "Dibuat karena di era digital sekarang sudah banyak sekali millenials yang berprofesi atau ingin berprofesi menjadi influencer, buzzer, blogger, dan selebgram," tutur Billy.

Harga yang ditawarkan SocialMeter.id sangatlah terjangkau, pemilik usaha mikro dan kecil, serta para influencers cukup membayar sebesar Rp 100.000 untuk berlangganan dalam sebulan (mendapatkan 4 email laporan mingguan), atau SocialMeter.id Press Release yang dihargai Rp 500.000 apabila ingin berlangganan setahun (mendapatkan 52 email laporan mingguan).

Hingga saat ini GDILab.com telah bekerjasama dengan beberapa strategic partners untuk SocialMeter yang diantaranya adalah Young On Top dan Infia Group. Billy berharap dengan kerjasama ini, SocialMeter dapat membantu lebih banyak lagi bisnis mikro dan kecil, serta para influencer, buzzer, blogger, dan selebgram di Indonesia.

Reporter Jane Aprilyani Editor Havid Vebri

USAHA IKM

  1. Pendiri Twitter menyesal bantu Trump jadi presiden
  2. Sulit pertahankan rating Layak Investasi RI
  3. MI asing sambut positif kenaikan rating S&P
  4. Perpres terbit, PT KAI gerak cepat cari dana
  5. Inilah emiten yang terkerek peringkat Indonesia
  1. DPR panggil Sri Mulyani terkait akses ke nasabah
  2. Tak mau pulang, ini aktivitas Rizieq di Arab Saudi
  3. Sah, Pajak bisa akses informasi keuangan nasabah
  4. Selamat tinggal kerahasiaan bank
  5. Rizieq bawa kasus ke internasional dinilai sia-sia

Feedback ↑ x Feedback ↓ x

Leave a Reply

Blogs
What's New Trending

Related Blogs

Sign up for newsletter

Get latest news and update

Newsletter BG