Gemericik fulus gerai minuman aneka rasa

PELUANG USAHA / PELUANG USAHA Gemericik fulus gerai minuman aneka rasa Selasa, 03 Oktober 2017 / 11:30 WIB Gemericik fulus gerai minuman aneka rasa

KONTAN.CO.ID – Bisnis minuman memang segar. Selain untungnya tebal, pasarnya juga melimpah. Apalagi, hawa panas yang sering menyergap tubuh perlu dihalau dengan minuman dingin nan segar.

Ingin mencuil pasar minuman, Chandra Junaidi mengkonsep gerai minuman bertajuk Glow Lite. Tanpa membuka gerai sendiri, dia langsung menawarkan kemitraan gerainya. Glow Lite menjual minuman rasa buah-buahan, seperti leci, mangga, jeruk dan stroberi. Namun, Chandra juga menyediakan green tea dan kopi.

Membuka peluang kemitraan awal 2016 lalu, kini sudah ada enam mitra yang bergabung. Gerai mitra ini berdiri di Tasikmalaya, Bekasi, Jayapura, Sumatra Selatan, Kalimantan Selatan dan Kalimantan Timur.

Ada tiga paket kemitraan Glow Lite. Pertama, paket ekonomis senilai Rp 5,4 juta. Fasilitas yang disediakan oleh pusat antara lain, shaker, kemasan, xbanner, spanduk, topi Glow Lite, sticker stoples, SOP dan bahan baku berupa bubuk varian rasa 10 kg.

Kedua, paket tanpa booth senilai Rp 6 juta. Fasilitas sama dengan paket sebelumnya, namun ada tambahan meja berukuran 1,2×0,6 meter persegi, pompa gallon dan wadah es batu.

Ketiga, paket booth senilai Rp 7 juta. Fasilitas sama dengan paket dua dengan tambahan booth atau gerobak yang sudah didekor. Paket terakhir ini paling lengkap ketimbang dua paket sebelumnya.

Minuman unik yang dikemas dengan botol dan sedotan ulir warna-warni ini dijual dengan harga Rp 6.000- Rp 15.000 saja.
Bila mitra bisa menjual 40 cup per hari dengan harga Rp 10.000 per cup maka sebulan mitra bisa mendapat omzet Rp 12 juta. Setelah dikurangi berbagai pengeluaran untuk pembelian bahan baku dan operasional, laba bersih berkisar Rp 2 juta–Rp 3 juta per bulan. Alhasil, perkiraan mitra bisa mengembalikan modalnya dalam tiga bulan.

Reporter Venny Suryanto Editor Johana K.

KEMITRAAN

[youtube https://www.youtube.com/watch?v=8Joof_3Cqtg]

  1. Peserta amnesti pajak belum akan diburu DJP
  2. Pembetulan SPT bukan untuk peserta amnesti pajak
  3. Kapan waktu tepat restrukturisasi cicilan KPR?
  4. BPS: September 2017 inflasi 0,13%
  5. Ini dia saham-saham baru dengan return fantastis
  1. Nasib reklamasi Pulau G terjawab akhir pekan ini
  2. Nasib Pulau G ditentukan pekan ini
  3. Menko Luhut usul ke Jokowi untuk menjual BUMN
  4. Pemerintah pastikan cabut moratorium Pulau G
  5. Proyek Pulau G segera hidup lagi, tapi ada syarat

Feedback ↑ x Feedback ↓ x Close [X]

Leave a Reply

Blogs
What's New Trending

Related Blogs

Sign up for newsletter

Get latest news and update

Newsletter BG