Ini dia kemitraan pisang kekinian Froz Banana

PELUANG USAHA / PELUANG USAHA Ini dia kemitraan pisang kekinian Froz Banana Jumat, 15 Desember 2017 / 11:30 WIB Ini dia kemitraan pisang kekinian Froz Banana BERITA TERKAIT

KONTAN.CO.ID – Camilan berbahan dasar pisang memang cukup populer di lidah masyarakat Indonesia. Selain dijadikan pisang goreng, pisang juga bisa diolah menjadi aneka kue hingga makanan penutup seperti es pisang ijo. Luasnya potensi camilan pisang ini tak jarang memunculkan berbagai inovasi di kalangan pelaku usaha.

Salah satu inovasi baru muncul dari Froz Banana yang didebut Fransiscus Ricky sejak Januari 2015. Setelah enam bulan buka, Froz Banana langsung menawarkan kemitraan. Saat ini sudah ada 40 gerai Froz Banana yang tersebar di Jakarta, Bekasi, Tangerang, Yogykarta, Solo, Magelang, Mojokerto, Kediri, Makassar dan Lampung. Gerai milik pusat sendiri berada di Grogol, Jakarta Barat. Ricky mengatakan, sebelumnya nilai investasi Froz Banana di kisaran Rp 15 juta – Rp 20 juta. Tapi kini berubah menjadi minimal Rp 35 juta. Adapun paket investasi masih tetap sama ada tiga paket. Yakni paket Rp 35 juta, paket Rp 65 juta dan paket Rp 100 juta. Khusus paket Rp 65 juta dan Rp 100 juta menggunakan konsep mini kafe. "Jadi pengunjung bisa datang, beli dan makan di tempat," jelas Ricky. Dengan modal tersebut, calon mitra akan mendapatkan fasilitas kerjasama yang tergolong komplit (lihat tabel). Selain itu, paket yang termahal biasanya mempunyai variasi menu yang lebih banyak. Fasilitas lainnya, di paket Rp 65 juta dan Rp 100 juta juga ada sarana desain interior untuk konsep mini kafe. Maka, tempat yang disarankan untuk kedua paket tersebut berupa ruko dengan ukuran 60 m². Froz Banana sendiri menawarkan tiga menu utama olahan pisang, yakni banana stick, banana nugget dan birthday banana. Dari tiga varian ini bisa tercipta lebih dari 20 rasa. Adapun harga camilan ini berkisar Rp 15.000 – Rp 22.000 per stik atau buah. Untuk bahan baku, mitra wajib memasok bahan baku berupa coklat leleh, dan sejumlah topping dari pusat. Sedangkan untuk pisang, ia sudah menghubungkan mitra dengan pemasok pisang cavendish dari Sewu Segar Group. Selain itu, mitra juga terkena biaya royalti pada tahun kedua sebesar Rp 4,5 juta. Ia sengaja mengenakan royalti di tahun kedua, supaya mitra fokus bisa mengejar target balik modal yakni kurang dari dua tahun. Itu semua bisa terlaksana bila mitra sanggup mengantongi omzet Rp 20 juta – Rp 75 juta per bulan. Froz Banana Jl. Dr Nurdin Gg 1 no 29 Grogol, Jakarta Barat HP. 081806844222 BACA JUGA :

Reporter Elisabeth Adventa Editor Johana K.

WARALABA

[youtube https://www.youtube.com/watch?v=f7snp7QHGlE]

  1. Dugaan transaksi ilegal, saham MNCN disuspensi
  2. IHSG rekor, simak saham pilihan berikut
  3. IHSG meroket ke rekor tertinggi sepanjang masa
  4. Volume BNBR merajai transaksi bursa hari ini
  5. MK hapus aturan yang larang pernikahan sekantor
  1. Bank Indonesia larang bitcoin mulai 2018
  2. PUPR minta publik untuk tak alergi reklamasi
  3. Aset Bos Pandawa disetor ke negara, nasabah riuh
  4. Haruskah ikut membeli bitcoin?
  5. Setnov terima US$ 7,3 juta dari proyek e-KTP

Feedback ↑ x Feedback ↓ x

Leave a Reply

Blogs
What's New Trending

Related Blogs

Sign up for newsletter

Get latest news and update

Newsletter BG