Kemperin gelar pameran produk UKM

PELUANG USAHA / PELUANG USAHA, INDUSTRI KREATIF Kemperin gelar pameran produk UKM Senin, 14 Agustus 2017 / 12:09 WIB Kemperin gelar pameran produk UKM BERITA TERKAIT

KONTAN.CO.ID – Kementerian Perindustrian (Kemperin) gencar meningkatkan produktivitas dan daya saing industri nasional agar terus menghasilkan produk-produk yang memiliki keunggulan komparatif baik secara lokal maupun global.

Agar terus meningkatkan mutu dan pemasaran para pelaku IKM, Kemperin kembali menghelat Pameran Produk Unggulan Indonesia yang diselenggarakan pada 14-16 Agustus 2017 di Plasa Kemenperin.

BACA JUGA :

Menteri Perindustrian Airlangga Hartanto mengatakan, agar dapat memacu kapasitas produksi, Kemperin melakukan restrukturisasi serta pemberian mesin dan peralatan kepada para pelaku usaha. Selain itu, Kemperin juga mendorong agar industri dapat memanfaatkan berbagai fasilitas pembiayaan untuk memperkuat struktur modal.

"Yang tidak kalah penting adalah akses pasar, kami telah memiliki program e-smart IKM serta memfasilitasi program promosi dan pameran," sebut Airlangga pada pembukaan Pameran Produk Unggulan Indonesia di Jakarta, Senin (14/08).

Keunggulan Indonesia yang telah dicapai antara lain sebagai eksportir pakaian terbesar ke-14 di dunia dan ke-3 di ASEAN dengan nilai ekspor mencapai US$ 7,1 miliar pada 2016. Sedangkan untuk produk alas kaki, Indonesia berada pada peringkat ke-6 di dunia dengan market share sebesar 3,6% dan nilai ekspor mencapai US$ 4,5 miliar di 2016.

"Perhiasan juga menjadi salah satu andalan ekspor Indonesia denggan mampu memberikan kontribusi senilai US$ 4,1 miliar terhadap devisa negara. Bahkan, nilai ekspor untuk produk kerajinan mencapai US$ 173 juta," papar Airlangga.

Reporter Maizal Walfajri Editor Rizki Caturini

USAHA IKM

Saksikan video "Mengapa Harus Investasi?":

[youtube https://www.youtube.com/watch?v=E4Y-jxDz90M]

  1. Orang ini untung Rp 1,13 triliun dari saham PADI
  2. Putusan MA ke pulau G berdampak positif bagi APLN
  3. 3 tahun era Jokowi-JK, daya beli terus melandai
  4. Ekonomi tidak lesu, hindari saham defensif
  5. Inilah kisah Anniesa-Andika membangun First Travel
  1. Najwa Shihab pamit mundur dari Metro TV
  2. Ini curhat Johannes Marliem sebelum tewas
  3. Kronologis tewasnya Johannes Marliem di LA
  4. Lautan Manusia dan Banteng Wulung di pasar modal
  5. Benarkan daya beli menurun? ini pendapat Renald

Feedback ↑ x Feedback ↓ x Close [X]

Leave a Reply

Blogs
What's New Trending

Related Blogs

Sign up for newsletter

Get latest news and update

Newsletter BG