Lagi, tawaran kemitraan minuman coklat - PT ROI PUTRA JAYA PROPERTINDO

Lagi, tawaran kemitraan minuman coklat

PELUANG USAHA / PELUANG USAHA Lagi, tawaran kemitraan minuman coklat Senin, 12 Juni 2017 / 16:17 WIB Lagi, tawaran kemitraan minuman coklat

JAKARTA. Tawaran kemitraan minuman cokelat terus bermunculan. Kali ini tawaran datang dari Coklat Serius asal Solo, Jawa Tengah. Berdiri pertengahan tahun 2016, Coklat Serius langsung menawarkan kemitraan usaha.

Satrio, marketing Coklat Serius mengatakan, sampai saat ini sudah ada 260 mitra Coklat Serius yang tersebar di seluruh Indonesia. "Mitra kami paling jauh di Ternate," ujar pria yang akrab disapa Tio ini.

Coklat Serius menawarkan tiga pilihan paket kemitraan. Masing-masing paket bernilai investasi Rp 2,5 juta, Rp 4,5 juta dan Rp 6,5 juta. Perbedaan ketiga paket ada pada kelengkapan fasilitas dan kuantitas bahan baku. Tio menjelaskan, paket kemitraan Rp 2,5 juta mencakup bahan baku 200 sachet dan media promosi.

Sementara paket Rp 4,5 juta dan Rp 6,5 juta masing sudah dilengkapi peralatan penyajian lengkap. Bedanya, paket Rp 4,5 juta dilengkapi meja lipat dan 100 sachet bahan baku, sedangkan paket Rp 6,5 juta dilengkapi gerobak dan 200 sachet bahan baku.

Tio bilang, tidak ada training untuk mitra. Hal ini mengingat cara penyajian minuman yang simpel. Sistem kemitraan yang dijalankan pun mirip sistem jual putus. Mitra memiliki semua perlengkapan, hanya wajib memasok bahan baku dari pusat.

Setiap gerai Coklat Serius menjual menu minuman coklat dengan sembilan pilihan varian rasa. Masing-masing dijual dengan harga Rp 6.000-Rp 8.000 per cup. Tanpa biaya royalti, mitra dapat balik modal dalam waktu 1,5-2 bulan.

Agar penjualan optimal, Tio menyarankan mitra membuka gerai Coklat Serius di lokasi keramaian. Target utamanya memang para pelajar dan pegawai kantoran. Karena itu, mitra disarankan untuk membuka gerai di dekat sekolah dan kantor.

Tahun ini tak ada target pasti penambahan mitra Coklat Serius. Tapi Tio mengharapkan jumlah mitra sebanyak-banyaknya. "Supaya marketing kami lebih luas lagi," tutupnya.

Reporter Nisa Dwiresya Putri Editor Havid Vebri

USAHA IKM

  1. Bank besar matangkan rencana akusisi
  2. Bagaimana langkah IHSG esok? Ini prediksnya
  3. Mantan direktur Bank DKI dituntut 9 tahun
  4. BPN pangkas waktu balik nama
  5. UMKM siap cegah Pajak buka rekening nasabah
  1. Direvisi, saldo minimal wajib lapor jadi Rp 1 M
  2. Saldo Rp 200 juta wajib dilaporkan secara otomatis
  3. UMKM siap cegah Pajak buka rekening nasabah
  4. Janji Nurhaida jika terpilih kembali jadi DK OJK
  5. Polisi: Surat perintah pengamanan Rizieq, hoaks!

Feedback ↑ x Feedback ↓ x Close [X]

Leave a Reply

Blogs
What's New Trending

Related Blogs

Sign up for newsletter

Get latest news and update

Newsletter BG