Makin moncrot, fulus kian menggelinding

PELUANG USAHA / PELUANG USAHA Makin moncrot, fulus kian menggelinding Jumat, 17 November 2017 / 11:10 WIB Makin moncrot, fulus kian menggelinding

KONTAN.CO.ID – Meski gerai dan pedagang bakso sudah menyebar di mana-mana, masih ada saja pebisnis yang menawarkan kemitraan usaha ini. Salah satunya adalah Bakso Moncrot.

Gerai bakso yang berpusat di Tebet Barat Raya, Jakarta Selatan ini sudah membuka program kemitraan sejak tahun lalu. Tercatat sudah ada dua mitra yang bergabung yakni di Jatinangor, Bandung dan Depok, Jawa Barat.

Menurut Saifullah, Direktur Pemasaran Baso Moncrot, usaha tersebut sejatinya sudah berjalan sejak enam tahun lalu. Gerai pertamanya ada di Tebet. Lantaran ada permintaan, gerai bakso ini pun melebar di dua lokasi, yakni di Kalimalang, Bekasi dan Pondok Pinang, Jakarta Selatan.

Keunikan Bakso Moncrot terletak pada keberadaan tomat dalam bakso. Ketika digigit, tomat bakal muncrat. Selain bakso moncrot, menu bakso yang lain juga tersedia, seperti bakso urat, gepeng atau bakso daging dengan harga Rp 23.000 – Rp 25.000 per porsi.

Kalau Anda tertarik, Bakso Moncrot menawarkan paket kemitraan Rp 75 juta. Apalagi tahun ini menargetkan bisa menggaet dua mitra lagi. "Biasanya akhir tahun waktu tepat untuk tanam modal," kata Saifullah.

Dengan paket tersebut, mitra mendapat perlengkapan masak, bahan baku senilai Rp 1,5 juta – Rp 2,5 juta, branding, sistem, dan perlengkapan lainnya. Namun, mitra harus menyiapkan tempat dengan luas minimal 3 m x 3 m, serta tiga hingga empat karyawan. Selain itu mitra juga wajib membeli bakso dan bumbu racik kuah dari pusat.

Berdasarkan perhitungan Saifullah, bila mitra sanggup mendapat omzet Rp 3 juta – Rp 5 juta per hari, bisa balik modal paling cepat kurang dari setahun hingga dua tahun. Setelah dikurangi biaya bahan baku dan operasional, porsi keuntungan bersih yang didapatkan mitra sekitar 20%-30% dari omzet per bulan.

Konsultan usaha, Djoko Kurniawan menyarankan, mitra memodifikasi produk bakso yang sudah ada dengan produk kekinian, seperti membuat bakso dengan isi keju mozarella.

Bakso Moncrot
Jl Tebet Raya No. 72
HP. 082110178222

Reporter Tri Sulistiowati Editor Johana K.

0

[youtube https://www.youtube.com/watch?v=NlBJJUu7JsQ]

  1. Jokowi pertanyakan pendidikan Sri Mulyani
  2. #SaveTiangListrik pasca Setya Novanto kecelakaan
  3. Sayembara Rp 10 juta untuk informasi Setya Novanto
  4. IHSG berpotensi menguat, simak saham pilihan ini
  5. Ada yang ngerjain Setnov kata pengacaranya
  1. Fahri: Saya tidak percaya, kita semua sudah gila
  2. Golongan listrik 4.400 VA ke bawah akan dihapus
  3. Tarif tol ruas Cikupa-Merak naik per 21 November
  4. IHSG sudah ketinggian
  5. Terbukti monopoli di Medan, PGN didenda Rp 9,92 M

Feedback ↑ x Feedback ↓ x Close [X]

Leave a Reply

Blogs
What's New Trending

Related Blogs

Sign up for newsletter

Get latest news and update

Newsletter BG