Manis minumannya, legit pula untungnya

PELUANG USAHA / PELUANG USAHA Manis minumannya, legit pula untungnya Sabtu, 09 September 2017 / 09:45 WIB Manis minumannya, legit pula untungnya

KONTAN.CO.ID – Minuman menyegarkan berbasis coklat dan kopi, kini menjadi pilihan masyarakat untuk melepas dahaga. Tak heran, meski sudah banyak gerai yang menjajakan kedua jenis minuman ini, peluang masih terbuka untuk mereka yang ingin menjajalnya.

Seperti Singgih Andi yang membuka gerai My Choco Indonesia di Solo, Jawa Tengah pada 2013 lalu. Saat itu, meski gerai minuman coklat dan kopi juga sudah populer, Singgih ykain bahwa potensi bisins ini masih terbuka lebar. Apalagi, bisnis ini sangat mudah dijalankan.

Tak menunggu waktu lama, Singgih mulai membuka kemitraan. Kini, mitranya sudah tersebar di sejumlah kota besar di Jawa, Sumatra, Kalimantan dan Sulawesi.

Jumlah gerai mitra sudah mencapai 150 gerai. Tahun ini, Singgih pun berharap bisa menggandeng sekitar 100 mitra baru.

My Choco Indonesia menyajikan 32 varian rasa minuman, seperti Dark Choco, Choco Malta, Vanilla Expresso, Fresh Strawberry, Tiramisu, Green Cappucino dan lainnya. Harga jualnya Rp 25.000 per cup.

Singgih pun mengklaim, rasa coklat dalam segelas My Choco begitu kental. Selain itu, dia menggunakan gula murni dalam minumannya. "Bebas dari pemanis buatan," ujar dia.

Ada dua paket kemitraan yang ditawarkan My Choco Indonesia. Yakni, Paket Super dan Paket Gold Platinum.

Pertama, Paket Super seharga Rp 11,5 juta. Mitra yang mengambil paket ini akan mendapatkan fasilitas berupa booth eksklusif, seragam untuk dua karyawan peralatan pembuatan minuman (blender), topping minuman dan bahan baku minuman sebanyak 500 bungkus.

Kedua yaitu Paket Gold Platinum senilai Rp 8,5 juta. Mitra pada paket ini akan mendapat fasilitas berupa booth eksklusif, seragam karyawan, blender, topping minuman, ice box, cup, bahan baku 250 bungkus dan tutup cup beserta banner.

Mitra wajib membeli bahan baku ke pusat My Choco, apabila bahan-bahan di outlet sudah menipis. Pusat tak mengutip biaya kemitraan dan royalti. Pemilik My choco juga menambahkan mitra bisa kantongi untung hingga 100% dan balik modal dalam 2,5 bulan.

Reporter Venny Suryanto Editor Johana K.

KEMITRAAN

[youtube https://www.youtube.com/watch?v=TDRHQ2B_E0I]

  1. Ini dia koperasi beromzet triliunan
  2. Nilai tukar rupiah melejit
  3. Salim dibalik crossing saham META Rp 1,8 triliun?
  4. Analis: Ada 11 dari 20 saham LQ 45 yang layak beli
  5. Efek Raja Salman, maskapai Iran terbang ke Bali
  1. Asing keluar pasar, analis: profit taking
  2. Datangi KPK, politisi PDI-P ini minta ditahan
  3. Kemkeu perbanyak utang tenor pendek, untuk apa?
  4. Hore, pengecer BBM resmi menjadi SPBU Mini
  5. Jokowi: Tanpa infrastruktur, jangan mimpi bersaing

Feedback ↑ x Feedback ↓ x Close [X]

Leave a Reply

Blogs
What's New Trending

Related Blogs

Sign up for newsletter

Get latest news and update

Newsletter BG