Mencicip legit bisnis minuman coklat Chocobagus

PELUANG USAHA / PELUANG USAHA Mencicip legit bisnis minuman coklat Chocobagus Selasa, 24 Oktober 2017 / 11:25 WIB Mencicip legit bisnis minuman coklat Chocobagus

KONTAN.CO.ID – Tak ada habisnya peluang berbisnis minuman cokleat. Rasa cokelat yang legit memang disukai banyak kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Luasnya pasar inilah yang mengundang orang tak berhenti mengolah cokelat menjadi minuman.

Melihat besarnya peluang berbisnis minuman cokelat, Indobiznet Multi Sejahtera pun menggarap bisnis minuman berwarna gelap ini pada 2015 dengan membuka Chocobagus. Pada 2016 lalu, mereka menawarkan kemitraan gerainya.

Saat ini, sudah ada enam mitra yang membuka Chocobagus. Gerai mitra itu tersebar di Bandung, Tangerang, Lombok, Tegal dan Samarinda.

Harto, pemilik Indobiznet Multi Sejahtera mengatakan, kelebihan produknya terletak pada pemakaian bahan baku yang lebih murah, fasilitas paket yang lengkap. Mitra akan mendapat model booth lipat yang praktis. Pusat tak mengutip biaya royalti.

Ada 10 varian rasa yang ditawarkan. Antara lain, Choco Classic, Choco Oreo, Chocoberry, Royal Choco, Vanilla Latte, Banana Milk, Bubble Gum, Green Tea dan Strawberry. Namun, varian ini tetap akan berkembang. Harganya Rp 6.000 per cup.

Ada tiga paket kemitraan Chocobagus. Pertama, Paket Minimalis dengan harga Rp 6 juta. Fasilitasnya antara lain, booth kayu portable/knock down, 100 cup ukuran 16 oz , 5 kilogram (kg) bubuk minuman, cool box jumbo dan seragam Chocobagus.

Kedua, Paket Meditreriani dijual seharga Rp 8,5 juta. Fasilitasnya sama, hanya model ukuran booth dan jumlah bahan baku lebih banyak atau 8 kg bubuk minuman serta dua buah seragam Chocobagus. Mitra juga mendapat cup sealer merk Aeton.

Ketiga, Paket Maksimalis. Pada paket ini, yang membedakan dengan paket kedua adalah jumlah bahan baku yang diperoleh mitra, yakni sebanyak 10 kg, dua seragam dan dua cool box.

Perkiraannya, mitra bisa balik modal dalam satu hingga tiga bulan. “Dengan asumsi penjualan mitra sebanyak 50 cup per hari, sehingga bisa meraup omzet Rp 9 juta per bulan," kata Harto.

Namun, pencapaian balik modal ini juga begantung pada paket kemitraan yang dipilih. "Yang jelas, kami memiliki komitmen untuk membantu mitra agar cepat tercapai balik modalnya” tambah Harton. Hingga akhir tahun, Indobiznet menargetkan ada 100 mitra baru yang bergabung.

Reporter Mia Chiara Editor Johana K.

KEMITRAAN

[youtube https://www.youtube.com/watch?v=NlBJJUu7JsQ]

  1. Janji lepas saham bir pemprov, ini kata Sandi
  2. Di Balai Kota, ada aksi unjuk rasa protes pribumi
  3. Menhan AS minta maaf soal insiden Jenderal Gatot
  4. Saham-saham pencetak rekor sudah jenuh beli
  5. OJK membubarkan 14 tawaran investasi
  1. ASPEK: Bohong, Jasa Marga tak akan PHK karyawan
  2. Puan: Rakyat Indonesia semakin sejahtera
  3. Pemerintah utamakan pengetatan alamiah
  4. Belnail Mart, pengembangan UMKM Freeport
  5. Skema kemitraan ritel temui jalan terjal

Feedback ↑ x Feedback ↓ x Close [X]

Leave a Reply

Blogs
What's New Trending

Related Blogs

Sign up for newsletter

Get latest news and update

Newsletter BG