Mencicip pedas fulus Bakso Gibras

PELUANG USAHA / PELUANG USAHA Mencicip pedas fulus Bakso Gibras Minggu, 19 November 2017 / 11:15 WIB Mencicip pedas fulus Bakso Gibras

KONTAN.CO.ID – Bakso merupakan salah satu makanan favorit masyarakat. Menu ini selalu dicari. Apalagi saat musim hujan. Kuah panasnya mampu menghangatkan badan.

Melihat untung tebal gerai bakso, Agung Sugiarto membuka Bakso Gibrass pada 2010 lalu di Surabaya. Lima tahun kemudian, dia menawarkan kemitraan. Kini, sudah ada 50 mitra yang tersebar di sekitar Jawa Timur dan Jakarta.

Ada 15 menu Bakso Gibrass, yakni bakso original, bakso kuah sapi, bakso kuah seafood, mi ayam bakso, hingga cilok. Harganya mulai Rp 10.000-Rp 25.000 per porsi. "Kami menggunakan daging berkualitas dengan komposisi daging yang banyak," ujar Agung.

Ada tiga paket kemitraan Bakso Gibrass. Pertama, paket 40 juta. Mitra akan mendapat perlengkapan memasak, branding, pelatihan dan lainnya.

Kedua, paket Rp 60 juta, dengan fasilitas sama seperti paket sebelumnya. Namun, mitra juga mendapat bahan baku sebanyak 500 porsi.

Ketiga, paket Rp 100 juta. Fasilitas masih sama, hanya bahan baku yang dikirim untuk mitra senilai Rp 5 juta.

Untuk semua paket ini, mitra wajib menyiapkan lokasi seluas 100 m2. Selain itu, mitra juga harus sediakan enam hingga delapan karyawan. Mitra juga wajib mengambil pasokan bakso dan racikan bumbu ke pusat.

Berdasarkan perhitungan Agung, modal mitra bisa balik kurang dari setahun. Asal, penjualan gerai mencapai 100 porsi per hari.

Hingga akhir tahun ini, Agung juga bakal membuka beberapa gerai baru milik mitra. Gerai-gerai itu ada di Jawa Timur, Jakarta, dan Jawa Barat. Media digital banyak ia manfaatkan untuk mendekatkan produknya ke konsumen.

Djoko Kurniwan, Konsultan Usaha menilai target penjualan yang ditetapkan oleh manajemen sangat bisa dicapai, asalkan lokasi gerai strategis dan sesuai dengan target konsumen.

Perlu diingat, persaingan disektor ini sudah ketat maka inovasi produk pun harus dibuat secara cepat agar konsumen tidak bosan serta menyajikan cara penjualan yang unik. Untuk memastikan bisnis milik pribadi dan mitra sama-sama mampu berjalan bersama maka, harus dilakukan audit serta kontrol kualitas produk dan layanan secara berkala.

Bakso Gibrass
Jl. Kutisari Selatan II No. 45
Surabaya, Jawa Timur
HP. 082234600346

Reporter Tri Sulistiowati Editor Johana K.

WARALABA

[youtube https://www.youtube.com/watch?v=mWwjkqwG2KA]

  1. Pintu ampunan pajak dibuka lagi
  2. 5 Mobil anti peluru termahal di dunia
  3. Matahari kembali menutup dua gerai
  4. Setnov pakai infus bayi, pengacara: Dia kan bayi!
  5. Tiga sektor saham mengungguli IHSG
  1. PLN siap tanggung biaya ganti MCB
  2. Fahri: Saya tidak percaya, kita semua sudah gila
  3. Tarif tol ruas Cikupa-Merak naik per 21 November
  4. Terbukti monopoli di Medan, PGN didenda Rp 9,92 M
  5. Jasa Marga kebut pembangunan Tol Manado-Bitung

Feedback ↑ x Feedback ↓ x Close [X]

Leave a Reply

Blogs
What's New Trending

Related Blogs

Sign up for newsletter

Get latest news and update

Newsletter BG