Meneguk manis bisnis minuman susu

PELUANG USAHA / PELUANG USAHA Meneguk manis bisnis minuman susu Minggu, 18 Juni 2017 / 17:09 WIB Meneguk manis bisnis minuman susu

JAKARTA. Tampaknya susu masih menjadi minuman favorit masyarakat. Selain mudah ditemukan, susu juga kaya kandungan kalsium. Tak hanya itu, susu juga dapat diseduh maupun diseruput dalam keadaan dingin. Tak heran, banyak orang membidik usaha diminuman siap saji ini.

Seperti halnya Milk Time yang hadir menyajikan minuman siap saji berbahan dasar susu. Bisnis yang ada sejak Februari 2017 ini disetir oleh Herdi di Tasikmalaya. Tak disangka, sebulan kemudian, banyak orang yang mengajukan kemitraan. Melihat geliat pasar yang menjanjikan, ia membuka tawaran kemitraan.

Herdi menawarkan dua paket kemitraan, yakni Paket Diamond senilai Rp 10 juta dan Paket Silver sebesar Rp 7,5 juta. Perbedaan keduanya terletak pada bentuk dan kapasistas booth, serta bahan baku. Paket Diamond akan mendapat bahan baku untuk 500 cup dan Paket Silver mendapatkan 200 cup. Selain itu, mitra juga akan mendapat media pemasaran berupa banner, book menu dan spanduk.

Mitra juga akan memperoleh peralatan usaha. Namun, tiap bulan, mitra wajib berbelanja bahan ke pusat. Kemitraan ini berlangsung selamanya. Mitra tidak akan dibebani royalti fee untuk tiga bulan pertama. Selanjutnya, dikenakan royalty fee 5% dari omzet per bulan.

Bila mitra mampu menjual 60 gelas minuman setiap hari, mitra akan meraih omzet Rp 6,1 juta per bulan. Herdi memperkirakan, mitranya dapat mengembalikan modal selama satu hingga dua bulan dengan laba bersih Rp 3,8 juta per bulan.

Terdapat enam varian menu utama yakni coklat, buah, kopi, teh & smoothies, cookies & cream, yakult special mix. Menu ini dapat dipadukan dengan barbagai rasa. Penikmat coklat bisa memilih hazelnut, caramel, oreo, blackforest. Lalu, pencinta buah bisa memilih , stroberi, bluberi, mangga dan alpkat. Penikmat teh dan smothies bisa memadukan rasa taro, vanilla, buble gum dan green tea. dan lainnya.

Mitra hanya membutuhkan satu hingga dua karyawan untuk mengoperasikan kemitraan Milk Time. Selain itu mitra bebas memilih luas dan lokasi tempat gerai yang akan ia buka.

Herdi menargetkan dapat mengandeng dua mitra setiap bulan. Agar mencapai target, Herdi aktif memasarkan kemitraanya di media sosial instagram @milktimers. “Targetnya setiap bulan ada dua mitra," ucapnya.

Berdasar testimoni pembeli, Herdi mengatakan rasa produknya lebih kental, lebih gurih. Tak hanya itu, "Milk Time bisa tahan hingga tiga hari di dalam kulkas tanpa ada perubahan rasa,” ungkap Herdi.

Reporter Maizal Walfajri Editor Havid Vebri

USAHA IKM

  1. KPK tangkap pimpinan DPRD Mojokerto dan pejabat PU
  2. Kemenkeu menimbang revisi target penerimaan 2017
  3. KPK amankan uang ratusan juta dari OTT Mojokerto
  4. Pejabat PU dan 3 pimpinan DPRD Mojokerto tersangka
  5. Kebakaran hutan di Portugal, 19 warga tewas
  1. UMKM siap cegah Pajak buka rekening nasabah
  2. Kirim SMS ke Kejagung, Polisi periksa Hary Tanoe
  3. Kejar Rp 90 triliun, Pajak bedah data tax amnesty
  4. Begini cerita Dirut PLN soal polemik tarif listrik
  5. Istana bantah ada kenaikan tarif dasar listrik

Feedback ↑ x Feedback ↓ x Close [X]

Leave a Reply

Blogs
What's New Trending

Related Blogs

Sign up for newsletter

Get latest news and update

Newsletter BG