Mengocok cuan segar usaha Susu Kocok Macan

PELUANG USAHA / PELUANG USAHA Mengocok cuan segar usaha Susu Kocok Macan Kamis, 06 April 2017 / 17:05 WIB Mengocok cuan segar usaha Susu Kocok Macan

JAKARTA. Munculnya bisnis makanan atau minuman baru memang tak terbendung. Setiap hari, selalu ada peluang yang ditawarkan. Maklum, makanan dan minuman termasuk salah satu kebutuhan pokok manusia.

Pada bisnis minuman, selain kopi dan teh, susu juga ikut meramaikan pasar produk minuman. Selain manfaatnya yang baik untuk kesehatan tulang, konsumen minuman ini juga tak terbatas. Semua kalangan bisa menjadi target pasarnya.

Peluang ini yang coba Rama Pramuditha tangkap. Dia mendirikan gerai Susu Kocok Macan di Tangerang, akhir 2016 silam. Setelah berjalan enam bulan, Februari 2017 lalu Rama menawarkan kemitraan gerainya.

Dalam dua bulan, Rama berhasil menggandeng enam mitra, yang tersebar di Tangerang dan Karawang. Sementara, jumlah gerainya juga terus berkembang menjadi enam gerai hingga saat ini.

Rama menawarkan paket kemitraan senilai Rp 4 juta. Mitra akan mendapat bahan baku powder varian rasa, bubble, booth, cup sealer, peralatan usaha, banner, dan pelatihan karyawan. Kerjasama kemitraan berlangsung setahun. Setelah itu, mitra hanya wajib memasok bubuk susu ke pusat. Mitra tidak dikutip biaya royalti ataupun franchise fee lagi.

Susu Kocok Macan menyediakan 18 varian rasa, diantaranya original, stroberi, anggur, durian, leci, alpukat, coklat, vanilla late, oreo, moccahino, cappucino, caramel, taro dan lainnya. Ada juga tambahan topping bubble, oreo dan jelly dengan biaya tambahan Rp 1.000. Harga yang dibanderol Rp 5.000 per cup.

Mitra ditargetkan meraup omzet Rp 200.000-Rp 400.000 per hari atau sekitar Rp 6 juta per bulan. Setelah dikurangi biaya pembelian bahan baku, sewa tempat, gaji pegawai dan biaya operasional lain, mitra akan mendapat laba bersih Rp 3 juta. Balik modal mitra sekitar dua bulan.

Menurut Rama kelebihan dari susu kocok macan terletak pada penyajian yang tidak diblender melainkan dikocok. "Selain itu bubuk diracik oleh pusat dan harga jualnya terjangkau," ucap Rama.

Mitra yang ingin menjalankan usaha bisa memilih area sekolah, pinggir jalan, depan minimarket atau garasi rumah. Gerai membutuhkan ruang berukuran 2×2 m2 dibantu satu karyawan.

Reporter Jane Aprilyani Editor Havid Vebri

USAHA IKM

  1. Begini kisah tentang remaja peretas Tiket.com
  2. Perusahaan Arab borong tuna kaleng lokal
  3. Pengusaha pribumi DKI minta tax amnesty ada lagi
  4. Produsen air Cleo akan IPO bidik Rp 57,5 miliar
  5. Pengumuman The Fed hentikan reli bursa AS
  1. Sekjen FUI bicarakan duduki paksa DPR/MPR
  2. Prabowo: Anies-Sandi tak akan tipu rakyat
  3. Anies Baswedan dilaporkan ke KPK soal dana Rp 23 T
  4. Sekjen FUI jadi tersangka, polisi sita Rp 18 juta
  5. Kantor Pajak sudah tak tertarik data kartu kredit

Feedback ↑ x Feedback ↓ x

Leave a Reply

Blogs
What's New Trending

Related Blogs

Sign up for newsletter

Get latest news and update

Newsletter BG