Mengocok Peluang Kemitraan Susu Kocok

PELUANG USAHA / PELUANG USAHA Mengocok Peluang Kemitraan Susu Kocok Jumat, 14 Juli 2017 / 07:30 WIB Mengocok Peluang Kemitraan Susu Kocok

Usaha susu kocok alias milkshake seakan tidak ada matinya. Meski sudah populer sejak beberapa tahun lalu, masih banyak pemain baru yang bermunculan. Salah satunya BoBo Shake asal Yogyakarta.

Padahal, BoBo Shake baru berumur empat bulan lantaran beroperasi April 2017. Namun, manajemen dari susu kocok tersebut percaya diri mengusung konsep kemitraan. Buktinya hingga kini sudah ada 20 mitra yang bergabung dengan BoBo Shake yang tersebar di beberapa daerah seperti Jakarta, Bandung, Tarakan, Kupang, Ambon dan yang lainnya.

Menurut Happy Nasrullah, Manager Pemasaran BoBo Shake, potensi usaha minuman dingin ini masih menarik lantaran peminatnya masih tetap ada meski persaingan di usaha sejenis kian ketat. Makanya, pihaknya berinovasi supaya BoBo Shake bisa eksis di bisnis sejenis. Misalnya dengan memberi variasi rasa di minuman susu kocok itu.

Saat ini ada tujuh rasa (sebagian besar buah) di BoBo Shake. "Nanti rasanya bisa di campur sesuai dengan ketersediaan buah segar yang ada," katanya kepada KONTAN, Rabu (12/7).

Dengan banderol harga berkisar Rp 5.000-Rp 7.000 per porsi, BoBo Shake membidik pasar bagi kalangan menengah ke bawah.

Nah, kalau Anda tertarik, ada lima paket kemitraan yang tersedia di BoBo Shake. Pertama, paket bronze bernilai Rp 3,9 juta. Mitra bakal mendapat satu stan, peralatan, bahan baku awal sebanyak 3 kg, branding, pelatihan, dan perlengkapan tambahan lain.

Kedua, paket silver seharga Rp 5 juta, fasilitas yang didapat sama dengan paket broze tapi bahan baku yang didapat bisa 5 kg. Ketiga, paket gold dengan nilai Rp 6,5 juta. Keempat paket diamond senilai Rp 9 juta dan terakhir paket platinum Rp 12 juta. Fasilitas yang didapat mitra untuk tiga paket tersebut adalah sama, bedanya pada jumlah bahan baku dan gerobak.

Mitra diharap bisa balik modal cukup tiga bulan saja. Syaratnya harus sanggup menjual 80 gelas per hari yang setara Rp 480.000. Setelah dikurangi biaya bahan baku dan lainnya, porsi keuntungan bersih mitra 40% dari omzet.
Oh iya, bahan baku susu cocok dari BoBo Shake, sedangkan bahan baku yang lain bisa dari mitra.

Reporter Tri Sulistiowati Editor Johana K.

KEMITRAAN

  1. Hobi yang mendatangkan omzet ratusan juta
  2. Inilah saham-saham pilihan hari ini
  3. Inilah daftar 10 hotel terbaik di dunia
  4. Sultan tolak pembangunan jalan tol di DIY
  5. Kepala BIN: Ada kekuatan yang goyang kursi Susi
  1. Amien: Semua pejabat struktural KPK harus diganti
  2. Rupiah ungguli dollar AS
  3. Jokowi: Ekonomi Indonesia membaik
  4. Aksi boikot ancam bisnis para pengusaha
  5. Investor menyayangkan sistem BEI yang sempat error

Feedback ↑ x Feedback ↓ x

Leave a Reply

Blogs
What's New Trending

Related Blogs

Sign up for newsletter

Get latest news and update

Newsletter BG