Mengudap bisnis es krim berselimut mochi

PELUANG USAHA / PELUANG USAHA Mengudap bisnis es krim berselimut mochi Jumat, 15 September 2017 / 09:15 WIB Mengudap bisnis es krim berselimut mochi

KONTAN.CO.ID – Mengudap es krim di tengah teriknya sinar matahari dalam beberapa hari ini akan terasa menyegarkan. Apalagi, jika es krim itu dipadukan dengan mochi. Kesan yang ditinggalkan, boleh jadi ingin Anda ulang kembali.

Es krim banyak penggemarnya. Demikian juga dengan kue mochi yang kenyal dan lembut, juga sangat disukai. Kedua camilan ini pun menghadirkan sensai berbeda saat mengudapnya. Keunikan dari dua jenis penganan inilah yang ditawarkan es krim mochi Kodrat Muchlis Pambudi dan istrinya. Awal tahun 2017 ini, mereka membuka Brokoko di Jakarta.

Tak seperti es krim pada umumnya, Muchlis menyajikan es krim di dalam mochi. Mochi ini juga berbeda. Bukan seperti kue mochi yang tebal, namun mochi pembalut es krim ini tipis dan lembut. Muchlis bilang, dia terinsipirasi oleh mochi Jepang.

Tentu saja, tak ingin melewatkan keriuhan bisnis kuliner, Brokoko pun ditawarkan dalam skema kemitraan. Sampai saat ini, Muchlis sudah membuka sejumlah gerai mitra yang tersebar di seputar Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi.

Muchlis mengemas kemitraan gerainya dengan banderol Rp 6 juta. Fasilitas yang dia sediakan bagi mitra, antara lain freezer, banner, promosi dan bahan baku.

Selain kemitraan, dia juga menawarkan jalur agen. Jika ingin mengambil peluang menjadi agen, Muchlis menetapkan minimal pembelian 100 porsi per minggu.

Untuk mitra, Muchlis memasang target penjualan sebanyak 500 porsi setiap minggu. Dengan begitu, mitra bisa mengantongi omzet hingga Rp 4 juta per bulan. Jika bisa memenuhi target tersebut, dia pun menghitung mitra sudah bisa balik modal dalam tiga bulan.

Ada dua belas varian rasa yang disajikan. Varian rasa yang mampu menggugah selera konsumen itu antara lain dark chocolate, match greentea, vanila tiramisu, stroberi, cookies and cream, cheesecake, banana milk, caramel crunch, durian, blueberry dan choco chips. Oh ya, Muchlis memakai es krim impor.

Karena bisnis es krim jenis ini masih tergolong baru, Muchlis pun optimitis gerai es krim mochi punya prospek cerah. Dia pun memasang target untuk membuka 40 gerai baru milik mitra sampai akhir tahun ini.

Reporter Mia Chiara Editor Johana K.

0

[youtube https://www.youtube.com/watch?v=TDRHQ2B_E0I]

  1. KPKNL lelang barang sitaan koruptor, siapa minat?
  2. Barang koruptor di expo lelang terbesar Indonesia
  3. Indra Jaya Piliang ditangkap polisi
  4. Saham konstruksi masih berguguran
  5. LPS pangkas suku bunga penjaminan 25 bps
  1. Negara tak ganti kerugian nasabah First Travel
  2. DPR soroti langkah Menteri KLH soal reklamasi
  3. Kata Apindo soal pencabutan moratorium reklamasi
  4. Ini empat modus baru investasi bodong temuan OJK
  5. Pesan Kemenko PMK untuk Ekspedisi NKRI 2017

Feedback ↑ x Feedback ↓ x Close [X]

Leave a Reply

Blogs
What's New Trending

Related Blogs

Sign up for newsletter

Get latest news and update

Newsletter BG