Menyesap pahit manis bisnis coffee ice blended

PELUANG USAHA / PELUANG USAHA Menyesap pahit manis bisnis coffee ice blended Selasa, 26 September 2017 / 10:05 WIB Menyesap pahit manis bisnis coffee ice blended

KONTAN.CO.ID – BIsnis minuman tak pernah sepi. Biarpun, pelaku usaha gerai minuman terus bermunculan, selalu pemain baru yang ingin mencuil manisnya bisnis minuman.

Seperti yang ditawarkan oleh Kasmusddin, CEO Waralaba Kuliner Indonesia. Ia mengembangkan gerai minuman bernama Frezzo Coffe Ice Blended pada 2013. Saat itu juga, pria yang akrab dipanggil Ale ini langsung menawarkan peluang kemitraan.

Sampai saat ini, sudah ada 500 mitra Frezzo Coffe Ice Blended. Gerainya sudah tersebar di seluruh Indonesia.
Ada tiga paket kemitraan Frezzo Coffe Ice Blended. Harga masing-masing paket itu mulai dari Rp 4 juta, Rp 6 juta dan Rp 8 juta. Perbedaan ketiga paket itu terletak pada booth saja.

Pada paket senilai Rp 4 juta misalnya, mitra akan mendapat booth untuk usaha pemula. Jenisnya adalah booth portable yang bisa dibawa untuk berjualan di ajang Car Fee Day atau pameran.

Untuk mitra yang mengambil paket seharga Rp 6 juta akan mendapat booth berbahan alumunium yang lebih kokoh dan awet. Sementara, mitra paket Rp 8 juta, mendapat gerobak berbahan kayu jati belanda. Ale bilang, booth ini terlihat klasik dan mewah, cocok untuk ditempatkan di mal atau kafe.

Selain booth, mitra juga akan mendapat peralatan dan bahan baku. Antara lain, mesin cup sealer, blender, teko plastik, plastik press, box ice, parutan cincau dan 100 cup gelas.

Ale mengklaim, minuman kopinya berbeda dengan yang lain. Sebab, "Dari bahan baku kopinya, kami sendiri bisa jamin adalah kopi original, bukan rasa kopi oplosan. Kami punya standar rasa kopi," terang dia.

Frezzo Coffe Ice Blended menyajikan 27 varian rasa. Mulai dari cappucino, mochacino, hazelnut, tiramisu, choco oreo dan lainnya. Konsumen juga masih bisa menambahkan bubble pada pesanan minuman mereka.

Jika mitra bisa menjual 40 cup coffee ice blended ini setiap hari, Ale memperkirakan mitra bisa mengembalikan modalnya hanya dalam dua bulan.

Meski Ale masih ingin menambah target mitra sebanyak-banyaknya, namun dia mengakui peminat kemitraan ini menyusut pada tahun ini. "Itu menjadi salah satu kendala kami," ujarnya. Untuk menggenjot lagi jumlah mitra, dia pun berniat untuk mengemas paket lebih murah.

Reporter Mia Chiara Editor Johana K.

KEMITRAAN

[youtube https://www.youtube.com/watch?v=FfVEn5gUgRo]

  1. Ini 48 investasi bodong yang dihentikan Satgas OJK
  2. Tiga proyek jalan tol dikebut tahun 2018
  3. 7-Eleven diduga alihkan aset
  4. BEI akan forced delisting satu emiten
  5. Dijatuhi sanksi, ini jawaban RS Mitra Keluarga
  1. Pansus DPR tuduh ketua KPK terindikasi korupsi
  2. Pemerintah kecele, harga Sukhoi kemahalan
  3. Begini cara Pajak hitung harta tersembunyi
  4. Politisi PPP menilai KPK lupakan kasus besar
  5. September waktu yang tepat untuk masuk di saham – Kontan TV – Your Business & Investment Insight

Feedback ↑ x Feedback ↓ x Close [X]

Leave a Reply

Blogs
What's New Trending

Related Blogs

Sign up for newsletter

Get latest news and update

Newsletter BG