Meracik laba burger karakter ala Doodle

PELUANG USAHA / PELUANG USAHA Meracik laba burger karakter ala Doodle Jumat, 03 November 2017 / 11:55 WIB Meracik laba burger karakter ala Doodle

KONTAN.CO.ID – Siapa tak doyan burger? Kian banyak saja penyuka burger lantaran sajian ini praktis plus mengeyangkan dengan harga yang terjangkau . Tak heran, gerai burger pun bermunculan di tengah gegap gempita bisnis kuliner tanah air.

Salah satunya, Doodle Burger yang didirikan oleh Eldoan Leowan Phowijaya pada 2015 lalu. Kini, dia sudah membuka dua gerai Doodle Burger di Yogyarakarta dan Surabaya.

Berbeda dengan burger lainnya, Doodle Burger menyajikan keunikan berupa burger karakter, Smurf, Doraemon, Mickey Mouse, Pokemon, Minion dan lainnya. Selain bentuk, resep spesial juga menjadi keunggulan Doodle Burger.

Kisaran harganya mulai Rp 15.000-Rp 70.000 per porsi. Selain menyediakan burger, ada juga ayam goreng krispi, termasuk paket dengan nasi atau kentang. Pilihan menu burgernya, Double Beef Patty, Crispy Chicken Burger with Mozzarella, Chick A Boo with Beef, Mozzarella dan Doodle Sauce.

Sejak Agustus lalu, Eldo mulai membuka kemitraan senilai Rp 500 juta. Mitra akan mendapat fasilitas mesin register, Samsung Tab, printer nota, pelatihan karyawan, manajemen, kitchen set, peralatan serta perlengkapan gerai. Kapasitas gerai 50 orang. Mitra juga akan dibantu mencari lokasi yang strategis.

Eldo mengatakan harga paket tidak termasuk pembelian bahan baku, seperti roti bun karakter, saus burger dan lainnya. Menurut perhitungan Eldo, mitra akan segera balik modal dalam 16 bulan, bila bisa memenuhi omzet Rp 5 juta per hari atau Rp 150 juta sebulan. Keuntungan bersih nya sekitar 20% – 25%.

Karyawan tiap outlet minimal 15 orang. Luas lokasi yang disediakan mitra minimal 88 m2. Mitra juga harus membayar 5% per bulan dari penjualan. Ia menargetkan ada 10 mitra yang akan bergabung dengannya hingga akhir tahun. “Belum ada mitra yang bergabung saat ini, karena baru buka franchise juga, rata-rata mereka ada yang follow up lagi tapi masih belum punya tempat.” Ujar Eldo.

Menurut Djoko Kurniawan, Konsultan Bisnis, Marketing dan Franchise peluang bisnis Doodle Burger sangat bagus. Namun menurut Djoko untuk mencapai omzet Rp 5 juta per hari terlalu optimis karena tidak semua lokasi bisa mencapai omzet sebesar itu. Oleh karena itu, penting untuk memilih lokasi yang sangat strategis. Mitra juga harus jeli melihat sistem dukungan dari pusat, komitmen dan profesionalisme pengelolaan gerai.
Doodle Burger
Jl. Moses Gatot Kaca B4-6
Yogyakarta
HP. 081802629889

Reporter Venny Suryanto Editor Johana K.

WARALABA

[youtube https://www.youtube.com/watch?v=mWwjkqwG2KA]

  1. Inilah jadwal stock split saham BBRI
  2. 2 bank ini tutup puluhan kantor agar efisien
  3. Nielsen: Ada penurunan daya beli kelas menengah
  4. Jumlah rekening di atas Rp 2 miliar makin subur
  5. LPS turunkan bunga penjaminan bank umum ke 5,75%
  1. Polisi masih buru penyebar meme Setya Novanto
  2. Bos Djarum masuk bisnis gim
  3. Anies: Pemasukan dari Alexis tak ada artinya
  4. http://peluangusaha.kontan.co.id/news/permintaan-cangkang-kelapa-sawit-cukup-besar-1
  5. http://peluangusaha.kontan.co.id/news/lakop-sapu-menyapu-pasar-lokal-sekaligus-ekspor-1

Feedback ↑ x Feedback ↓ x Close [X]

Leave a Reply

Blogs
What's New Trending

Related Blogs

Sign up for newsletter

Get latest news and update

Newsletter BG