Meski hitam warnanya, cuan bakpao ini tetap legit

PELUANG USAHA / PELUANG USAHA Meski hitam warnanya, cuan bakpao ini tetap legit Sabtu, 09 September 2017 / 10:05 WIB Meski hitam warnanya, cuan bakpao ini tetap legit

KONTAN.CO.ID – Selain martabak, salah satu kue yang tak lekang dimakan zaman adalah bakpao. Hingga kini, roti bundar berwarna putih ini tetap punya banyak penggemar mulai dari anak-anak hingga orang tua. Tak heran, peluang bisnis bakpao tetap terbuka lebar.

Namun, tak selamanya bakpao memang berwarna putih. Dedy Purnomo membesut bakpao berwarna hitam dan putih di gerainya Blackpao. Ia pun membuat banyak varian isi di dalamnya, mulai dari coklat, vanila, green tea, kopi, talas, pandan dan lainnya.

Pada pertengahan 2017, Dedy juga mulai membuka penawaran kemitraan gerai Blackpao. Ia mengemas tiga paket kemitraan Blackpao.

Pertama, Paket Booth Reguler senilai Rp 11 juta. Mitra akan mendapat fasilitas, antara lain peralatan dan perlengkapan berjualan serta booth. Mitra juga akan mendapat pendampingan dari pusat dan bahan baku awal.

Kedua, Paket Booth Reguler 2, senilai Rp 15 juta. Pada paket ini mitra juga mendapat fasilitas yang sama, peratalan dan perlengkapan serta booth. Selain itu, ada juga seragam karyawan. Mitra juga tetap mendapat pendampingan serta bahan baku awal.

Ketiga, Paket Master senilai Rp 21juta. Fasilitas sama dengan pusat, ditambah dukungan untuk marketing online.
Harga jual Blackpao berkisar Rp 6.000-Rp 7.500 per buah.

Meski belum ada sebulan penawaran ini dibuka, Dedy bilang, sudah ada dua mitra yang akan bergabung. Mitra berlokasi di Malang. Dia pun berharap bisa menggandeng 30-100 mitra baru sepanjang tahun 2017 ini.

Sementara pusat sudah membuka enam gerai selama 2017 ini. Gerai pusat ini semuanya ada di Kalimantan Selatan.

Melihat penjualan yang ada di gerainya, Dedy memasang target penjualan tiap gerai 100-150 bakpao setiap hari. Alhasi, mitra bisa mengembalikan modalnya mulai dari 2,5 bulan hingga 5 bulan pertama.

Mitra juga wajib membeli bahan baku Blackpao dari pusat. Meski banyak pesaing bisnis, ia tak takut dalam berbisnis bakpao, karena perbedaannya terdapat pada bahan alami. Warna hitam diperolehnya dari arang bambu. Selain itu, tekstur bakpao yang lembut juga menjadi keunggulan Blackpao.

Tak ketinggalan, Dedy mempromosikan lewat Instagram dan website di Blackpao.com.

Reporter Venny Suryanto Editor Johana K.

KEMITRAAN

[youtube https://www.youtube.com/watch?v=FQcw1hdOc7A]

  1. Ini dia koperasi beromzet triliunan
  2. Nilai tukar rupiah melejit
  3. Salim dibalik crossing saham META Rp 1,8 triliun?
  4. Analis: Ada 11 dari 20 saham LQ 45 yang layak beli
  5. Efek Raja Salman, maskapai Iran terbang ke Bali
  1. Asing keluar pasar, analis: profit taking
  2. Datangi KPK, politisi PDI-P ini minta ditahan
  3. Kemkeu perbanyak utang tenor pendek, untuk apa?
  4. Hore, pengecer BBM resmi menjadi SPBU Mini
  5. Jokowi: Tanpa infrastruktur, jangan mimpi bersaing

Feedback ↑ x Feedback ↓ x Close [X]

Leave a Reply

Blogs
What's New Trending

Related Blogs

Sign up for newsletter

Get latest news and update

Newsletter BG