Renyah peluang ayam krispi kekinian

PELUANG USAHA / PELUANG USAHA Renyah peluang ayam krispi kekinian Sabtu, 04 November 2017 / 12:10 WIB Renyah peluang ayam krispi kekinian

KONTAN.CO.ID – Selain ayam goreng, ayam krispi juga sering menjadi pilihan lauk keluarga di Indonesia. Renyah dan gurihnya tepung yang membalut ayam mampu mengundang selera makan, mulai dari anak-anak kecil hingga orang dewasa.

Bisnis ayam krispi pun terus berkembang. Salah satu pemainnya, Alfons Yeshua yang membuka gerai Popchop Chicken sejak 2015.

Tahun ini, Alfons mulai menawarkan kemitraan. Dan baru menawarkan kemitraannya di tahun 2017 ini. Kini, sudah ada 15 gerai

Popchop Chicken. Gerai utamanya ada di Plaza Indonesia. Sementara, gerai-gerai lainnya tersebar dari Jadetabek, Bandung, Yogya, Pekanbaru dan Makassar. Lokasi seluruh gerai ini berada di dalam mal.

Alfons menuturkan, kelebihan Popchop dibanding gerai ayam lainnya adalah penyajiannya yang kekinian. Selain itu, penonton bisa melihat langsung proses memasak ayam. Selain itu, Alfons banyak memakai bahan baku impor.

Ada pilihan premium berupa dada ayam tanpa tulang. Popchop juga menyiapkan beberapa pilihan rasa, topping dan saus. Yang menjadi favorit adalah Cheese and Beef Cruch, Garlic Cream Chesse, dan BBQ saus. “Ada rasa baru dari Popchop yang sekarang disukai, yakni Chicken Salted Egg,” ungkap Alfons.

Sajian ini dibanderol mulai Rp 19.000-Rp46.000 Menurut Alfons, penjualan pada hari biasa bisa mencapai 100 porsi. Sementara, saat akhir pekan, jumlahnya berlipat atau lebih dari 200 porsi.

Ada dua paket kemitraan Popchop Chicken. Pertama, Paket Island seharga Rp 85 juta. Pada paket ini mitra harus menyiapkan lokasi seluas 10 m2. Kedua, Paket Unit senilai Rp 175 juta. Fasilitas kedua paket ini, training selama tujuh hari, desain promosi, konsultasi marketing dan bisnis.

Pada kedua paket ini berlaku masa kerjasama selama lima tahun. Mitra pun harus merogoh kocek lagi untuk membeli bahan baku awal dan peralatan seharga Rp 70 juta.

Selanjutnya, mitra harus membayar royality fee 5% per bulan dari penjualan. Alfons mengasumsikan balik modal sekitar enam bulan hingga dua tahun. Ia menyarankan mitra ambil lokasi di pusat belanja.

Erwin Halim, pengamat usaha dari Proverb Consulting menilai target balik modal terlalu cepat. "Wajarnya 1,5-2 tahun, " ujarnya.
Dia pun menyarankan mitra membuka gerai di mal. Namun, Erwin mengingatkan, mitra harus siap karyawan sering berganti. Karena itu, sistem pemasaran, rekrutmen kyaratan dan insentif harus jelas.
Popchop Chicken
Jl. MH Thamrin No. 1
Jakarta Pusat
HP. 0818229222

Reporter Mia Chiara Editor Johana K.

WARALABA

[youtube https://www.youtube.com/watch?v=Z76KqbJTbOs]

  1. Harga rights issue Medco Rp 450-Rp 600 per saham
  2. Analis: Segera akumulasi beli saham properti
  3. Analis sarankan beli saham properti buat long term
  4. Daftar barang kena cukai makin banyak
  5. WhatsApp down di berbagai belahan dunia?
  1. Polisi masih buru penyebar meme Setya Novanto
  2. Bos Djarum masuk bisnis gim
  3. Anies: Pemasukan dari Alexis tak ada artinya
  4. http://peluangusaha.kontan.co.id/news/permintaan-cangkang-kelapa-sawit-cukup-besar-1
  5. http://peluangusaha.kontan.co.id/news/lakop-sapu-menyapu-pasar-lokal-sekaligus-ekspor-1

Feedback ↑ x Feedback ↓ x Close [X]

Leave a Reply

Blogs
What's New Trending

Related Blogs

Sign up for newsletter

Get latest news and update

Newsletter BG