Ruangguru mulai bidik institusi

PELUANG USAHA / START UP Ruangguru mulai bidik institusi Kamis, 04 Januari 2018 / 21:34 WIB Ruangguru mulai bidik institusi

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Usaha rintisan alias start up bidang edukasi Ruangguru terus berkembang. Selama tahun 2017, pengguna Ruangguru meningkat lima kali lipat dari satu juta pengguna hingga mencapai enam juta pengguna dengan mayoritas pengguna pelajar SMP dan SMA.

Menurut Chief Product Officer (CPO) Ruangguru Iman Usman, hasil tersebut tidak terlepas dari upaya usaha rintisan ini membangun kemitraan dengan 32 pemerintah provinsi dan 326 pemerintah kota atau kabupaten untuk mendorong penetrasi Iayanan di seluruh daerah. Padahal tahun 2016, mitra Ruangguru cuma 16 kemitraan.

BACA JUGA :

Banyaknya pengguna Ruangguru, itu juga karena start up ini kerap melansir produk baru. Seperti Ruangguru digitalbootcamp di kuartal I-2017. Ini adalah platform belajar berbasis grup chat. Ada lagi ruangbelajar yang dilansir kuartal III-2017, yakni bimbingan belajar berbasis online.
Kemudian di kuartal IV tahun lalu ada platform ruangkelas, yakni platform classroom management yang dapat digunakan guru untuk memberi tugas dan memonitor perkembangan belajar siswa.

Untuk tahun ini, Ruangguru bakal mengembangkan platform pelatihan bagi guru. Serta ujicoba untuk keperluan bisnis serta institusi.

Reporter Maizal Walfajri Editor Markus Sumartomjon

BISNIS START-UP

[youtube https://www.youtube.com/watch?v=FQcw1hdOc7A]

  1. Saham-saham paling oke menjelang pemilu
  2. Tiga saham kapitalisasi besar pilihan analis
  3. Pemindahan ibu kota butuh dana lebih dari Rp 1 T
  4. Rekomendasi saham top movers dari analis
  5. Mengintip cuan saham investor ritel
  1. Pemindahan ibu kota butuh dana lebih dari Rp 1 T
  2. Lagi, ribuan orang jadi korban biro umroh nakal
  3. Kualitas air kunci budidaya pari air tawar (2)
  4. Akuisisi tahap I Danamon Rp 15,87 triliun rampung
  5. Kreditur tagih utang anak Tiga Pilar

Feedback ↑ x Feedback ↓ x

Leave a Reply

Blogs
What's New Trending

Related Blogs

Sign up for newsletter

Get latest news and update

Newsletter BG