Tetap bertabur rezeki di Kafe Tanggal Tua

PELUANG USAHA / PELUANG USAHA Tetap bertabur rezeki di Kafe Tanggal Tua Rabu, 06 September 2017 / 11:20 WIB Tetap bertabur rezeki di Kafe Tanggal Tua

KONTAN.CO.ID – Bisnis kuliner masih menjadi incaran. Pasar yang besar membuat sektor ini terlihat seksi. Tak heran, kian banyak tempat makan baru bermunculan.

Salah satunya Tanggal Tua. Resto besutan James Wisan dam teman-temannya ini mengambil konsep sebagai tempat nongkrong. Baru buka pada Mei 2017 lalu, James langsung menawarkan kemitraan.

Menyasar anak muda, resto ini dibuat se-cozy mungkin supaya nyaman untuk nongkrong dan banyak spot foto. Ada 133 menu yang dijual. Andalannya adalah mie bakar, share pot dan nasi chicken popcorn.

Sesuai namanya, harga untuk per orang hanya Rp 20.000. "Karena ada makanan yang bisa share," kata James. Dia mengklaim, kelebihan produknya adalah proses masak yang higienis, tidak menggunakan MSG dan pengawet.

Tanggal Tua menawarkan kemitraan dengan investasi sebesar Rp 200 juta. Fasilitas yang didapatkan mitra adalah perlengkapan memasak, bahan baku awal, pelatihan, branding dan perlengkapan tambahan. Mitra wajib menyiapkan tempat seluas 300 m2 beserta 20 orang karyawan.

Manajemen akan mengutip royalty fee sebesar 3% dari omzet. Mitra juga wajib serta mewajibkan setiap mitra mengambil bumbu racikan dari pusat.

Estimasinya, mitra bisa balik modal kurang dari setahun. Asal, bisa memenuhi target omzet Rp 20 juta saban harinya. Porsi keuntungan gerai ini sekitar 35%.

Pengamat usaha Djoko Kurniawan menilai, konsep Tanggal Tua cukup menarik dan pas dengan pasar karena menawarkan menu share food. Tapi, mereka tetap harus melakukan branding supaya terkenal.

Selain itu, Djoko bilang, target omzet Rp 20 juta per hari cukup berat. Mau tak mau, pemilik usaha harus getol melakukan promosi atau bandling produk.

Tanggal Tua
Jl. Raya Prapen No. 23A
Prapen, Tenggilis Mejoyo
Surabaya
Telp (031) 99013297

Reporter Tri Sulistiowati Editor Johana K.

WARALABA

[youtube https://www.youtube.com/watch?v=TDRHQ2B_E0I]

  1. Awas, data bisa tercuri jika gesek kartu 2 kali
  2. Kasus Ustadz Yusuf Mansur naik ke penyidikan
  3. Andika First Travel: Ini dosa dunia dan akhirat
  4. Hore, 61 instansi buka 17.928 lowongan CPNS
  5. Gara-gara pajak, Tere Liye putus kontrak penerbit
  1. Golkar pastikan Jokowi menang mudah Pilpres 2019
  2. Datangi KPK, politisi PDI-P ini minta ditahan
  3. Kemkeu perbanyak utang tenor pendek, untuk apa?
  4. Emas bertengger di level tertinggi 9 bulan
  5. Peredaran kartu kredit kian susut

Feedback ↑ x Feedback ↓ x Close [X]

Leave a Reply

Blogs
What's New Trending

Related Blogs

Sign up for newsletter

Get latest news and update

Newsletter BG