Tripal, startup buat yang suka berpetualang

PELUANG USAHA / START UP Tripal, startup buat yang suka berpetualang Jumat, 08 September 2017 / 13:40 WIB Tripal, startup buat yang suka berpetualang BERITA TERKAIT

KONTAN.CO.ID – Hobi travelling makin digandrungi oleh berbagai kalangan. Ini terbukti dari makin banyaknya bisnis digital di bidang pariwasta yang bermunculan di tanah air. Salah satunya Tripal.

Sebenarnya konsep yang ditawarkan antara satu dengan yang lain sama yaitu menawarkan tiket pesawat maupun kereta dan ada pula yang menjual voucer hotel.

BACA JUGA :

Tapi coba Anda perhatikan, masih jarang yang menawarkan paket perjalanan. Jika Anda menemukan pun, rata-rata paket perjalanan yang ditawarkan adalah destinasi yang memang sudah umum alias favorit.

Di balik destinasi yang favorit itu, ternyata ada lho pariwisata lokal yang bisa Anda datangi. Bahkan, pengalaman yang diberikan akan lebih menarik dibanding tempat wisata yang umum ditawarkan.

Berawal dari peluang bisnis pariwisata, Kevin Wh dan rekan-rekannya mendirikan startup pada Mei 2017 lalu yang diberi nama Tripal. Tripal adalah market place yang menghubungkan pelancong (Traveler) dengan orang lokal (Pal) yang bersedia menjadi “Sahabat Perjalanan Anda".

"Kami hadir memberi solusi bagaiamana menemukan traveller dengan orang lokal (PAL). Karena orang lokal dia cukup lama tinggal sehingga, dia tahu semua aspek daerah itu," kata Kevin.

Di Tripal, traveller dapat memilih bahkan merancang sendiri paket perjalanannya, dengan agenda dan tujuan wisata yang fleksibel, tempat makan lokal legendaris. Termasuk juga sosal transportasi dan akomodasi unik milik orang local (homestay).

Bagi yang ingin bergabung dengan Tripal, Kevin mengatakan bahwa biayanya gratis. Dan siapapun baik mahasiswa, ibu rumah tangga maupun orang lokal lainnya bisa mendaftar ke Tripal ini. Hanya saja harus mengikuti beberapa aturan dari Tripal agar resmi menjadi PAL.

Saat ini Tripal baru dapat digunakan lewat website beta.tripal.com. Kevin bilang dalam waktu dekat, Anda bisa menggunakan mobile application seperti startup pariwisata lainnya.

Reporter Francisca Bertha Vistika Editor Rizki Caturini

INDUSTRI PARIWISATA

[youtube https://www.youtube.com/watch?v=mWwjkqwG2KA]

  1. Inilah dia saham-saham tambang idola
  2. Harta pria ini bertambah Rp 309,72 triliun
  3. Sri Mulyani: Masuk akal Indonesia posisi 5 dunia
  4. Ramalan ekonom, keyakinan konsumen pulih September
  5. Catat, ini jadwal stock split Bank Mandiri
  1. Asing keluar pasar, analis: profit taking
  2. Datangi KPK, politisi PDI-P ini minta ditahan
  3. Kemkeu perbanyak utang tenor pendek, untuk apa?
  4. Jokowi: Tanpa infrastruktur, jangan mimpi bersaing
  5. Buruh usul UMP naik 18%

Feedback ↑ x Feedback ↓ x Close [X]

Leave a Reply

Blogs
What's New Trending

Related Blogs

Sign up for newsletter

Get latest news and update

Newsletter BG