Uber luncurkan UberEntrepreneur Indonesia

PELUANG USAHA / PELUANG USAHA Uber luncurkan UberEntrepreneur Indonesia Selasa, 03 Oktober 2017 / 11:25 WIB Uber luncurkan UberEntrepreneur Indonesia BERITA TERKAIT

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Uber meluncurkan Uber Entrepreneur Indonesia pada Selasa (3/10) di Jakarta. Itu guna memperluas jaringan dan mempromosikan produk bagi pengemudi Uber yang memiliki usaha kecil dan menengah.

Head of Public Policy and Government Affairs Indonesia, Jhon Colombo mengatakan, terdapat dua alasan peluncuran fitur ini. Pertama berdasarkan riset AlphaBeta terdapat 46% mitra pengemudi Uber bergabung dengan Uber karena fleksibilitas untuk menentukan waktu mengemudi. Kedua, berdasarkan data Uber , 61% mitra pengemudi menggunakan Uber kurang dari 10 jam per minggu.

BACA JUGA :

Oleh sebab itulah insiatif Uber Entrepreneur di Indonesia diluncurkan guna mengapresiasi, mendukung, dan menghubungkan para mitra pengemudi Uber yang merupakan pemiliki usaha mikro, kecil, dan menengah.

"Uber Entrepreneur merupakan wujud nyata dari komitmen dan semangat Uber untuk mendukung kewirausahaan di Indonesia melalui dua hal yakni dukungan untuk memperluas jaringan dan pelatihan kewirausahaan. Inisiatif ini melengkapi kesempatan ekonomi fleksibel yang memungkinkan para mitra pengemudi menentukan kapanpun dan dimanapun mereka menggunakan aplikasi Uber ," ungkap Jhon kepada KONTAN, Selasa (3/10).

Di dalam aplikasi Uber terdapat fitur unik berupa icon bola lampu di samping foto dan nama mitra-pengemudi. Sementara di beberapa kota di Indonesia terdapat kartu untuk menginformasikan bahwa pengemudi tersebut merupakan seorang Uber Entrepreneur. Pengguna Uber dapat melalukan diskusi terkait usaha pengemudi ketika tidak mengemudi bersama Uber .

Selain itu, Uber Entrepreneur akan berkolaborasi dengan beberapa lembaga seperti Excellerate Labs dan aplikasi Kelola yang akan memberikan pelatihan pengembangan UKM di Jakarta, Bandung, dan Surabaya pada Oktober – Desember 2017.

Uber juga menggandeng Yayasan Cinta Anak Bangsa yang merupakan lembaga nirbala yang akan memberikan pelatihan bagi 150 anak mitra Uber Entrepreneur di Jakarta.

Reporter Maizal Walfajri Editor Rizki Caturini

USAHA IKM

[youtube https://www.youtube.com/watch?v=NlBJJUu7JsQ]

  1. Peserta amnesti pajak belum akan diburu DJP
  2. Pembetulan SPT bukan untuk peserta amnesti pajak
  3. Kapan waktu tepat restrukturisasi cicilan KPR?
  4. BPS: September 2017 inflasi 0,13%
  5. Ini dia saham-saham baru dengan return fantastis
  1. Nasib reklamasi Pulau G terjawab akhir pekan ini
  2. Nasib Pulau G ditentukan pekan ini
  3. Menko Luhut usul ke Jokowi untuk menjual BUMN
  4. Pemerintah pastikan cabut moratorium Pulau G
  5. Proyek Pulau G segera hidup lagi, tapi ada syarat

Feedback ↑ x Feedback ↓ x Close [X]

Leave a Reply

Blogs
What's New Trending

Related Blogs

Sign up for newsletter

Get latest news and update

Newsletter BG