Yuk cicipi cuan ayam krispi aneka topping!

PELUANG USAHA / PELUANG USAHA Yuk cicipi cuan ayam krispi aneka topping! Sabtu, 07 Oktober 2017 / 09:10 WIB Yuk cicipi cuan ayam krispi aneka topping!

KONTAN.CO.ID – Popularitas ayam goreng berbalut tepung krispi berasal dari gerai ayam goreng siap saja asal Amerika. Namun, nyatanya, sajian ini tak hanya populer di negeri Paman Sam. Di Jepang pun berkembang kudapan ini dengan sebutan chicken karage.

Nah, seiring banyaknya penggemar kuliner khas Jepang, ayam goreng ala negeri sakura juga naik pamor. Salah satunya, Kinno Torikara atau Kinkara.

Kinnara yang didirikan oleh Yoshio Shimofuri ini memang berkembang di Jepang. Sejak 2015, Kinkara pun mulai menjajal peruntungannya di Indonesia dengan membuka outlet pertamanya di Supermal Karawaci. Kini, gerainya juga sudah ada di sejumlah mal ternama ibukota.

Pada 2017 ini, mereka pun menawarkan kemitraaan dengan paket senilai Rp 150 juta. Fasilitasnya, kerjasama dan pemakaian brand lima tahun, training karyawan dan pendampingan manajemen.

Konsep gerai ayam goreng ini adalah konsumen bisa memilih topping, saos dan bumbu sendiri sepuasnya. Ada 12 varian topping yang disediakan. "Yang baru topping coklat. Mungkin bagi orang Indonesia masih aneh, namun itu keunikan kami," ujar Mayumi, Manager Office Kinnara.

Menu yang ditawarkan antara lain Karage French Fries, Nasi Karage, Cheese Karage Don, Chicken Teriyaki Donburi dan lainnya. Harganya berkisar Rp13.000– Rp 50.000. Jika mitra bisa meraup omzet Rp 4 juta–Rp 5 juta per hari, perkiraan balik modalnya selama dua tahun.

Selain membayar biaya royalti 5% dari omzet tiap bulan, mitra juga wajib membeli bahan baku, berupa chicken karage beku. Lokasi yang harus disiapkan mitra seluas 18 m².

Menurut Erwin Halim, Konsultan Waralaba dari Proverb Consulting, peluang yang ditawarkan Kankara, yang mengincar pasar kelas menengah ke atas dengan lokasi di dalam mal, cukup masuk akal.

Hanya, keunikan Kannara berupa banyaknya pilihan saos dan bumbu yang bisa diambil konsumen sepuasnya, harus ditonjolkan mengingat banyaknya produk serupa. Mitra pun harus memperhatikan dukungan pusat, khususnya untuk marketing.

Kinno Torikara (Kinkara)
Perum Bogor Raya Permai
Blok FE 3 No. 14, Bogor
HP. 08569078110

Reporter Mia Chiara Editor Johana K.

0

[youtube https://www.youtube.com/watch?v=7EizXd2rkrI]

  1. Faisal Basri: Tak ada jalan lain, reschedule infrastruktur!
  2. Stanchart tersandung kasus transfer dana US$ 1,4M
  3. Faisal Basri: Pemerintah Jokowi secara umum solid
  4. Dirjen Pajak: Minggu depan pajak e-commerce
  5. Bandara Soekarno Hatta peringkat 7 dunia
  1. Kadin minta Jokowi revisi aturan pesangon
  2. Hari ini, Menteri Siti cabut sanksi amdal Pulau G
  3. Luhut dan Siti beri lampu hijau reklamasi Pulau G
  4. Pemerintah pastikan cabut moratorium Pulau G
  5. Proyek Pulau G segera hidup lagi, tapi ada syarat

Feedback ↑ x Feedback ↓ x Close [X]

Leave a Reply

Blogs
What's New Trending

Related Blogs

Sign up for newsletter

Get latest news and update

Newsletter BG